Malaysia Puji Indonesia; Sukses Jadi Tuan Rumah APEC

Malaysia Puji Indonesia; Sukses Jadi Tuan Rumah APEC

Nusa Dua, Bali, Kabarindo- Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, memuji penyelenggaraan KTT APEC 2013 yang digelar di Nusa Dua, Bali, 1-8 Oktober 2013. Sebagai tuan rumah dan Ketua APEC 2013, Indonesia dinilai berhasil menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi terbaik di sepanjang sejarah penyelenggaraan KTT APEC sejak tahun 1989.

"Inilah KTT APEC terbaik. Saya melihat dari segi persiapan, banyak masukan yang disampaikan secara pribadi oleh Presiden," kata PM Najib, pada pertemuan bilateral dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Ruang Sitha Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Selasa (7/10).

Pada pertemuan itu, PM Najib didampingi antara lain oleh Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Industri Dato Mustapa Mohamad, Sekjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan Industri Rebecca Fatima Sta Maria, serta Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim.

Sementara itu, Presiden SBY didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menperin MS Hidayat, Mendag Gita Wirjawan, Menparekraf Mari Elka Pangestu, serta Seskab Dipo Alam.

Presiden SBY langsung mengapresiasi pujian PM Najib. Dia mengatakan, kehadiran PM Najib pada KTT APEC 2013 di Bali, menjadi bagian penting dalam meningkatkan hubungan RI-Malaysia.

"Alhamdulillah, hubungan kita baik dan terus berkembang. Sebagai negara tetangga, memang selalu saja ada isu, yang Insya Allah, bisa diselesaikan dengan baik. Saya juga sepakat dengan apa yang Bapak katakan, bahwa untuk mendukung produktivitas, diperlukan pengembangan riset yang bagus," kata SBY seperti dilansir dari laman beritasatu.