MNCTV Gelar KDI 2015; Audisi Di 24 Kota

MNCTV Gelar KDI 2015; Audisi Di 24 Kota

Surabaya, Kabarindo- MNCTV kembali menggelar ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tahun ini.
 
KDI adalah pelopor ajang pencarian bakat penyanyi dangdut oleh stasiun televisi. Sejak digelar pada 2004-2014, KDI telah mencetak banyak penyanyi dangdut muda berbakat.  Sejumlah nama alumni KDI yang sukses menjadi bintang di blantika musik dangdut Indonesia diantaranya Siti KDI, Nassar dan Selfi. KDI berhasil mengantarkan alumninya meraih kesuksesan tak hanya di dunia musik tapi juga di bidang lain seperti seni peran, presenter dan bintang iklan.
 
Sebagai media yang identik dengan dangdut, MNCTV tetap melanjutkan komitmennya. Kini MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Dangdut’ dengan menggelar ajang KDI 2015. Program ini lahir dari keinginan untuk mencetak bintang-bintang dangdut masa depan dan regenerasi penyanyi dangdut.
 
“KDI 2015 akan menjadi ajang dangdut yang menampilkan kontestan tak hanya bertalenta di bidang musik dangdut, tapi juga berkarakter dan bermental bintang,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director MNCTV.
 
Ia menjelaskan, berbeda dengan sebelumnya, masyarakat yang memiliki bakat bernyanyi dangdut dapat lebih mudah mengikuti KDI karena syaratnya hanya berusia 17 tahun ke atas. KDI 2015 akan dipandu oleh Narji yang menggandeng Iyeth Bustami, Ayu Ting Ting dan Joe Kriwil sebagai juri.
 
KDI 2015 dimulai dengan audisi di 24 kota yaitu di Sukabumi, Bandung, Cirebon, Karawang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Semarang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Garut, Pasuruan, Bangkalan, Surabaya, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Padang, Bangka Belitung dan Lombok mulai 16 Januari.
 
Khusus di Makassar (28 Feb-1 Maret) dan Jakarta (7-8 Maret), audisi akan digelar lebih besar. Seluruh audisi melibatkan radio-radio terkemuka setempat. Usai audisi, peserta yang lolos akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti babak Gerbang yang mulai tayang 23 Maret.
 
Audisi perdana digelar pada Jumat (16/1) di Sukabumi yang dihadiri Tatang KDI 2 dan Denias 2014 untuk memberikan semangat. Tidak adanya batasan status dan usia maksimal menambah animo masyarakat untuk mengikuti audisi. Ada peserta yang berusia 47 tahun.
 
Sebagian peserta mengaku pernah mengikuti audisi KDI pada tahun-tahun sebelumnya namun gagal. Sebagian lain pernah mengikuti audisi program dangdut lainnya seperti DMD Show, namun gagal juga. Toh mereka pantang menyerah dan bersemangat mengikuti audisi lagi.
 
Peserta menyanyikan lagu dalam dua tahap dengan dan tanpa iringan musik. Peserta dari Sukabumi kebanyakan memilih lagu-lagu Rita Sugiarto dan Rhoma Irama sebagai andalan.