Lemhanas Gelar Dialog Kebangsaan Interaktif Live; Gandeng RRI Pro3

Lemhanas Gelar Dialog Kebangsaan Interaktif Live; Gandeng RRI Pro3

Auditorium Lemhanas, Jakarta, Kabarindo- Makin mendekati 2014 sebagai tahun politik.

Lemhanas sebagai institusi keterwakilan negara pada isyu-isyu kebangsaan dan internalisasi nilai-nilai dasar Pancasila.
 
Siang tadi bersama dengan hampir seratus peserta pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi anggota Parpol yang sedang nyaleg.

Memang kelompok dibagi dua dan saat redaksi sambangi tadi siang kebetulan bersama dengan dukungan RRI Pro3 dalam diskusi live bersama dengan beberapa narsum dari para peserta yaitu  Abdul Aries, Bobby Hu, Endro Suswantoro Yahman, Emalia Natar, dan Kusher Yuwono.

Mereka adalah sebagian dari Peserta Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi anggota Parpol peserta Pemilu 2014 Angkatan I tahun 2013.

Tampak hadir Gubernur Lemhanas, Budi Soesilo Soepandji,
Wakil Gubernur Lemhanas RI, Dede Rusamsi, Dirut LPP RRI, Rosarita Niken Widiastuti, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhanas RI, Leonardi, Tenaga Profesional Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Sismenas Lemhanas RI, Dr. Kausar AS.

Berbagai hal menarik terpapar dari perhatian dan tekad yang bulat dari seluruh peserta yang memang rata-rata nyaleg untuk tetap menjaga amanah dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Ada interaksi dari pendengar dari daerah yang meminta agar para caleg untuk konsisten dan tidak mengobral janji sampai pada mengedepankan intelektualitas serta menolak Money Politic.

Sementara itu saat doorstop, redaksi mendapat penegasan dari Gubernur Lemhanas bahwa pelatihan ini sampai akhir tahun 2013 ditarget 800 caleg dan memang sudah diperjuangkan secara politis di Komisi I tentang pentingnya pelatihan pembekalan seperti ini dan saat menggandeng RRI berarti ada sosialisasi sampai ke-daerah-daerah agar para rakyat mengetahui para wakilnya bersama dengan RRI Pro3.

Tahun 2014 makin intens dan Lemhanas berharap undangan 4-12 peserta dari partai politik dapat ditanggapi secara positif agar para wakil rakyat dapat memenuhi standar nilai-nilai yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat.


Bravo................!