Lamudi Jadi Portal Properti Global Terkemuka; Rayakan Ultah Pertama Di Indonesia

Lamudi Jadi Portal Properti Global Terkemuka; Rayakan Ultah Pertama Di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Portal properti global Lamudi merayakan ulang tahun pertamanya minggu ini, dengan jaringan real estate global tumbuh lebih dari dua kali lipat selama 6 bulan.

Lamudi, website properti terdepan yang berfokus pada pasar berkembang, tumbuh sebanyak 116 persen antara April dan September tahun ini.

Jumlah listing yang berada di website sekarang ada lebih dari 670.000 properti untuk dijual maupun disewa, dan tersebar di 28 negara di seluruh dunia.

Seiring dengan kompetisi untuk portal properti di pasar berkembang kian meningkat, Lamudi tetap menjaga posisinya sebagai yang terdepan di wilayah andalan, khususnya Asia.

Lebih dari setengah listing properti dalam jaringan Lamudi berasal dari Asia, yaitu Pakistan, Bangladesh, Indonesia, Filipina, Myanmar dan Sri Lanka. Pada bulan April, Lamudi menerima investasi sebesar tujuh juta USD untuk mengembangkan operasinya di Asia. Kini Lamudi merupakan portal properti nomor satu di Bangladesh dan Filipina.

Lamudi dibentuk pada 13 Oktober 2013, oleh inkubator startup asal Jerman, Rocket Internet. Platform properti ini diluncurkan di 16 negara setahun lalu dan telah berkembang menjadi 28 negara sepanjang Asia, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Dipimpin oleh Co-founders Paul Philipp Hermann, Kian Moini dan Antonius Salis, Lamudi telah mempunyai 400 pegawai yang tersebar di kantor utama di Berlin dan tim lokal di setiap negara.

Global Co-Founder dan Managing Director Lamudi, Kian Moini, mengatakan: “Goal kami sejak awal adalah untuk menyediakan portal properti yang berkualitas tinggi di pasar dimana pencarian untuk real estate secara online masih merupakan fenomena yang baru. Pencari rumah di wilayah ini tidak seharusnya disepelekan, seiring dengan internet yang semakin berkembang, mereka mencari servis yang sama yang telah umum di pasar yang lebih maju.

Karena alasan ini lah kami percaya bahwa produk kami telah didengar oleh pencari properti di seluruh dunia. Lamudi menjadi inovatif karena kami menangani pasar yang oleh portal properti lainnya selama ini diabaikan. Kami berharap percepatan pertumbuhan Lamudi untuk terus berlanjut selama sisa tahun 2014, dan seterusnya.”

Selama tahun lalu, pertumbuhan di Pakistan sangat luar biasa. Website Lamudi.pk baru-baru ini telah mencapai 130.000 listing – dari hanya 10.000 listing pada Desember lalu. Pertumbuhan yang sama juga tercatat di Indonesia, dimana Lamudi telah memiliki 3 kantor lokal dan tumbuh mencapai 110.000 listing hanya dalam 6 bulan. Di Sri Lanka, tim Lamudi telah mempunyai 200 klien dan mencapai 9000 listing sejak bulan Mei.

Secara global, Lamudi telah meluncurkan aplikasi Android dan iOS pada tahun 2014, yang telah didownload sebanyak 90.000 sejak Juni.