La Academia Junior Indonesia; Cari Penyanyi Anak Berkualitas

La Academia Junior Indonesia; Cari Penyanyi Anak Berkualitas

Surabaya, Kabarindo- Minimnya penyanyi anak yang berkualitas di Indonesia mendorong SCTV untuk menghadirkan La Academia Junior Indonesia.

Ini adalah program terbaru SCTV yang merupakan ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang diperuntukkan anak-anak usia 6-12 tahun.

Untuk itu digelar audisi di Surabaya pada Minggu 8 Juni 2014 disusul di Medan (13 Juli) kemudian di Bandung (15 Juli) selanjutnya di Jakarta (17 Juli). Audisi di Surabaya diadakan di Empire Palace yang diikuti banyak sekali peminat dari berbagai kota diantaranya Malang, Blitar, Kediri dan Bali. Mereka rela antre sejak pagi untuk mendapatkan nomor peserta.

La Academia Junior Indonesia merupakan adaptasi dari program berjudul La Academia yang ditayangkan di Meksiko dan telah sukses digelar di sejumlah negara seperti Malaysia, Filipina dan Thailand.

Menurut Head of Marketing Communication SCTV, Verno Nitiprodjo, La Academia Junior Indonesia diadakan karena pihaknya melihat masih banyak sekali potensi dan bakat muda terutama di bidang tarik suara yang perlu digali, diangkat dan diasah.

“Diharapkan La Academia Junior Indonesia bisa melahirkan penyanyi anak yang berbakat dan berkualitas. Program tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif tayangan yang menghibur sekaligus menginspirasi anak-anak,” ujarnya.

Produser La Academia Indonesia, Budi S.Soma, mengatakan setiap peserta audisi bebas membawakan jenis lagu, entah itu dangdut, pop atau lainnya. Penilaian diutamakan pada kualitas suara. Jika peserta juga bisa memainkan alat musik, ini merupakan nilai tambah.

Budi mengatakan, tak ada kuota peserta yang lolos audisi dari setiap kota untuk dibawa ke Jakarta. Jumlahnya bisa satu atau lebih dari 10.

“Yang penting suaranya bagus menurut juri dan layak untuk mengikuti tahap selanjutnya di Jakarta,” ujarnya.