Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > LOZ Indonesia; Ajak Berkreasi Dengan Diamond Block

LOZ Indonesia; Ajak Berkreasi Dengan Diamond Block

Olahraga | Senin, 6 Juli 2015 | 10:00 WIB
Oleh : admin

BAGIKAN :
LOZ Indonesia; Ajak Berkreasi Dengan Diamond Block

Surabaya, Kabarindo- LOZ Indonesia, perusahaan pemegang lisensi produk mainan edukasi LOZ Diamond Block untuk Indonesia, mengajak masyarakat terutama anak-anak untuk berkreasi dan mengikuti bermacam lomba di LOZ Art Festival di Ciputra World Surabaya pada 6-12 Juli.

Selama event berlangsung, diadakan Fun Animal Contest, Robo Contest, Fun Character Contest, Free LOZ Art, Photography Contest dan Be Our Journalist. Ada pula smart talk How to Choose Smart Toys for Superkids yang dibawakan oleh dr. Meta Hanindita SpA dan Toys & Play for Child Development oleh Amelia Hirawan Psi.

Johny Soefianus, Direktur Utama LOZ Indonesia, mengatakan pihaknya selalu mengadakan event pada pertengahan dan akhir tahun yang bersamaan dengan liburan sekolah. Event pertengahan tahun ini digelar di Surabaya. Pada akhir tahun nanti mungkin diadakan di Bali atau Makassar.

Tujuan menggelar LOZ Festival untuk memperkenalkan edutoys baru kepada masyarakat. Diamond Block adalah mainan edukasi berasal dari Cina yang bisa dibuat untuk gift atau sovenir. Mainan rancang bangun block ini berukuran mini, hanya I/8 kali ukuran mainan block biasa. Bagian terkecilnya hanya berukuran 4x4x5 mm.

Johny mengatakan, Diamond Block mengajari anak untuk kreatif, menggunakan logika dalam merakit mainan dan melatih kesabaran. Ini bisa menjadi kegiatan alternatif daripada bermain gadget melulu.

“Bagi pencinta mainan bricks dan block, Diamond Block lebih menantang. Ukuran blcok yang harus disusun lebih kecil. Butuh ketelitian dan ketelatenan untuk merakit, tapi menarik bagi yang menyukai mainan bongkar pasang," ujarnya.

Selain menyediakan produk jadi, LOZ juga menawarkan parts untuk mendorong tumbuhnya Artist Diamond Block Indonesia. L0Z Indonesia memfasilitasi penjualan hasil kreasi artist melaiui outlet-outlet, website, media sosial LUZ indonesia dan menjuai ke pabrik LOZ untuk dijadikan produk dengan menerima royalti. Misalnya miniatur Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tanah Lot atau model-model menarik lainnya.

Menurut Johny, seluruh produk LOZ sudah memiliki SNI. Diamond Block ini bebas BPA sehingga aman digunakan dan mudah dibersihkan.

Ia menambahkan, produknya dipasarkan di kota-kota besar di Indonesia dan sudah masuk ke ritel-ritel modern. Pangsa pasarnya anak-anak mulai usia 9 tahun. Sebanyak 60% pengemar mainan tersebut adalah anak laki-laki.

“Mainan ini mulai disukai bukan hanya oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa bahkan ibu-ibu yang menyusun bentuk-bentuk unik untuk hiasan di rumah. Sedangkan anak-anak lebih menyukai bentuk-bentuk seperti karakter lucu, robot, hewan dan gedung,” ujar Johny.
 








TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER