Kuliner Belut; Dukung Kepariwisataan Sleman

Kuliner Belut; Dukung Kepariwisataan Sleman

Sleman, Kabarindo– Kuliner Belut yang sentranya berada di sekitar kawasan Pasar Godean merupakan potensi khas yang mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Sleman.

Kuliner belut merupakan produk kuliner yang cukup favorit dikalangan wisatawan baik wisatawan domestik maupun manca negara.

Hal itu dipapar lugas oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Dra. Endah Sri Widiastuti, MPA saat membuka “Culinary and Cultural Festival”, Sabtu malam 25 April 2015 di Sentra Kuliner Belut Godean, Jl. Godean km 10 Sidoagung Godean Sleman.

Endah menambahkan bahwa dalam pariwisata tidak dapat dipisahkan antara destinasi wisata dengan seni budaya, produk-produk kerajinan dan kuliner.

Semuanya apabila dikemas secara baik akan mendukung terhadap kualitas destinasi wisata.

Usai pembukaan secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan pementasan hadroh “As shobru minal iman” dari dusun Genitem Sidoagung Godean asuhan Kyai Sabar serta pementasan dagelan mataram “Dwi Tresna Wirama” dari Senuko Sidoagung Godean pimpinan Marsudi. Sedangkan pada Minggu 26 April 2015 dengan agenda sepeda gembira dilanjutkan dengan berbagai pementasan seni tradisional.