Konser K20 Siap Di Gelar Malam Nanti; Bertajuk Suara Pemuda

Konser K20 Siap Di Gelar Malam Nanti; Bertajuk Suara Pemuda

Jakarta, Kabarindo- Kompas TV bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Konser K20 bertajuk “Suara Pemuda”.

Konser yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 November 2013 di Balai Sarbini dan ditayangkan secara live oleh Kompas TV kali ini menampilkan Maliq & d’Essentials, d’Masiv, Anji, Kikan, 5 Romeo, d’Cinnamons, dan the Nelwans.

Band dan penyanyi ini akan diiringi oleh Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto. Berperan sebagai pemandu acara K20 adalah Panji Pragiwaksono dan Kara.

Konser K20 merupakan sebuah acara musik yang membawakan lagu-lagu hits dari musisi/band yang telah memiliki sejumlah album dengan belasan hingga puluhan hits yang digemari penggemar musik. Sejumlah lagu dari musisi/band tersebut akan dibawakan baik oleh musisi/band itu sendiri maupun oleh musisi/band lain.  Konser K20 diselenggarakan Kompas TV untuk menghibur para pemirsa Kompas TV sekaligus para penggemar dari artis-artis papan atas Indonesia dalam konsep pertunjukan live. KPU pun melihat K20 sebagai sarana yang tepat untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2014 mendatang.

Manager Produksi Kompas TV, Allan Dilyanto mengatakan, “Kompas TV selalu menginspisari masyarakat Indonesia dalam setiap programnya, demikian juga melalui Konser K20 Special kali ini. Kami ingin mengajak generasi muda bangsa Indonesia untuk lebih peduli terhadap masa depannya dengan ikut memilih para pemimpinnya, baik di tatanan legislatif maupun eksekutif.”

Menurut data yang didapat dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, terdapat 181.139.037 warga negara Indonesia yang bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu tahun 2014 mendatang. Angka ini meningkat dibandingkan Pemilu 2009 yang mencatat jumlah warga negara pemilih sebanyak 171 juta jiwa.  Pada kenyataannya, pada Pemilu 2009, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya jauh di bawah harapan, bahkan di beberapa daerah hanya mencapai 50%.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia mengatakan, “KPU terus melakukan upaya untuk mendekati target pemilih pemula, salah satunya melalui sosialisasi untuk segmen anak muda. Diharapkan melakui Konser Musik yang diselipkaan dengan info-info Pemilu dapat membuat mereka tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang pentingnya peran anak muda dalam Pemilu.”

Konser K20 Special yang akan ditayangkan secara live di Kompas TV selama 2 jam penuh ini juga akan diluncurkan jingle KPU yang direkam oleh Judika. Pada K20 Special kali ini, jingle KPU tersebut akan dinyanyikan oleh 5 Romeo dan the Nelwans.

Konser K20 Special “Suara Pemuda” bekerja sama dengan KPU akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV pada tanggal 28 November 2013 pukul 20.00-22.00.