Konjen Jepang Di Surabaya & East Java Japan Club; Serahkan Beasiswa

Konjen Jepang Di Surabaya & East Java Japan Club; Serahkan Beasiswa

Surabaya, Kabarindo- East Java Japan Club (EJJC) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya telah menyerahkan beasiswa kepada 19 mahasiswa-mahasiswi di Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

EJJC merupakan perkumpulan ekspatriat Jepang di Jawa Timur yang memperingati 60 tahun terdirinya organisasi ini. Beasiswa tersebut diberikan oleh EJJC kepada 19 mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dari Jurusan Bahasa Jepang.

Mereka berasal dari lima perguran tinggi di Jawa Timur yaitu Universitas Negeri Surabaya (3 orang), Universitas Dr.Soetomo (4 orang), Universitas Brawijaya (8 orang), Universitas Airlangga (3 orang) dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (1 orang). Penerima beasiswa kategori A menerima beasiswa sebesar Rp.3,4 juta setahun, sedangkan untuk kategori B menerima beasiswa sebesar Rp.1,7 juta setahun.

Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Yoshiharu Kato, mengatakan pemberian beasiswa tersebut bertujuan meningkatkan motivasi mahasiswa-mahasiswi dalam pembelajaran Bahasa Jepang.

“Diharapkan para penerima beasiswa semakin bersemangat untuk terus belajar Bahasa Jepang serta menguatkan ikatan antara komunitas Jepang dan pembelajar Bahasa Jepang di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” ujarnya pada Senin (26/9/2016).

Kato menambahkan, agar para penerima beasiswa makin percaya diri, belajar sungguh-sungguh dan memiliki keteguhan hati di lingkungan belajar masa depan yang penuh tantangan, rintangan dan kompetisi.

“Semoga para mahasiswa dan mahasiswi dapat menjadi teladan, dapat menempuh studi yang lancar dan sukses di masa depan serta pada akhirnya dapat menjadi jembatan antara Indonesia dan Jepang,” ujarnya.