Konjen India Di Bali; Bakal Gelar Yoga Massal

Konjen India Di Bali; Bakal Gelar Yoga Massal

Denpasar, Kabarindo- Konsulat Jendral (Konjen) India di Bali Amarieet Singh Takhi.

Ia mengatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan yoga massal bertepatan dengan Hari Yoga Sedunia, 21 Juni 2015
"Kegiatan yoga massal akan dilaksanakan di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, dengan melibatkan sekitar 8.000 peserta," katanya di Denpasar, Selasa (9/6).

Ia mengatakan, selain di Bali, kegiatan yoga massal juga akan dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Medan dan Surabaya, yang melibatkan ribuan penggemar olahraga yang berasal dari India itu.

"Selain bersamaan dengan beberapa daerah di Indonesia, kegiatannya nanti juga bersamaan dengan seluruh negara di dunia yang bernaung di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," ujar dia.

Amarieet menambahkan, kegiatan yoga terbesar tersebut akan melibatkan berbagai kalangan, mulai dari instansi pemerintahan, sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA, beberapa universitas ternama serta persatuan pasraman di Bali.

"Saya baru mendapatkan pemberitahuan bahwa kegiatan ini mendapat perhatian yang cukup baik dari kalangan penekun yoga di Bali, sehingga kami perkirakan peserta akan melebihi dari perkiraan," katanya.

Yoga, menurut Amarieet, merupakan suatu jenis olahraga rohani yang saat ini sangat diminati di kalangan masyarakat, bukan hanya dari kalangan Hindu, namun juga lintas agama.

Ia mengatakan yoga merupakan suatu kegiatan universal yang bermakna menyelaraskan antara badan jasmani dan badan rohani (jiwa) yang ada di dalam diri manusia, sehingga dapat menimbulkan keseimbangan antara keduanya.

"Yoga bukan hanya olahraga, tetapi lebih kepada penyeimbangan pikiran menuju kedamaian lahir batin yang menjadi impian banyak orang di muka bumi ini," katanya.