Koalisi Lestari Hutanku; Dukung Program Nasional 25Pohon Untuk BUMI

Koalisi Lestari Hutanku; Dukung Program Nasional 25Pohon Untuk BUMI

Jakarta, Kabarindo- Ada yang beda dan khas karena Koalisi Lestari Hutanku mengedukasi anak-anak dan remaja serta pemuda alias The Kidz Jaman Now untuk menjadikan menanam pohon sebagai gaya hidup.

"KLH menyajikan produk tulisan, foto dan video serta film ke medsos sebagai gerakan digital massive agar the Kidz Jaman Now saat lulusan Tanam Pohon,  punya anak Tanam Pohon atau bulan madunya tanam pohon dgn menjadikan alam sbg destinasi berlibur,  kebayang yaaa DAS Daerah Aliran Sunday termasuk Mangrove,  Hutan dan Gunung yang belum dkelola sebagai Eco Tourism?," papar Ir. AruL Muchsen sebagai pengagas Gerakan Nasional dari Sahabat Anak Indonesia yang juga Ketua Umum KoalisiAnak Madani Indonesia yang disingkat KAMI.

Koalisi Lestari Hutanku disingkat KLH ikut dukung dan sosialisasi ke sekolah-sekolah,  komunitas dan Generasi The Kidz Jaman Now perihal 25 Pohon Tanam dan Pelihara utk BUMI,  artinya berkoalisi dgn mengajak mrk tanam dan pelihara pohon kak dirinya dan anak-anaknya 5 pohon saat tamat SD 5Pohon lagi tamat SMP saat SMA lulusan jelang ke Perguruan Tinggi 5Pohon,  jadi Sarjana 5Pohon lagi dan terakhir saat anak pertama sebagai rasa syukur atau bersama pasangan saat bulan madu tanam dan pelihara 5 Pohon jd total dlm hidupnya 25Pohon.

Apa itu KLH?
Koalisi Lestari Hutanku adalah sinergitas dari jurnalis,  bloger, buzzer, relawan hijau serta citizen journalism yang berasal dari organisasi Sahabat Anak, Wow Save ID,  Demi Film Indonesia,  Guru,  Kepsek,  LPAI,  KPAI, KAMI, VisualTV,  Kabarindo Media Gruo,  KopiKabarindo, para Relawan dari Kampus-Kampus serta Jefri NichoL Fun Club yang mendukung dan ikut sosialisasikan Program Tanam dan Pelihara 25 Pohon Seumur Hidup untuk BUMI.

"Siang nanti saya bersama mama ditemani pihak Koalisi Lestari Hutanku bersama dengan KSDA KLH K DKI akan survey kawasan Mangrove untuk tanam 10.000 batang Mangrove bersama JNF Club 10 kota lain karena Mangrove adalah benteng ekosistem pantai dan masyarakat pesisir yang harus kita jaga, saya mendukung program pak Jokowi dan KemenKLH-K ini dengan menanam 25Pohon selama hidup. Pas 14 Januari 2018 itu usia saya sudah 19 tahun,  terima kasih bu Menteri dan Kak Seto karena menfasilitasi bersama fans bisa menanam pohon, " ucap Jefri Nichol idola remaja jaman now.

Menjadikan Hutan,  Gunung serta Daerah Aliran Sungai-DAS yang ada di Indonesia sebagai Eco Tourism berbasis Community Development jangkau dunia melalui pemberitaan online, medsos dan live streaming via Youtube Channel.

Berikut ini Struktur Organisasinya sebagai berikut:

Pengawas dan Penasehat:
Presiden RI
Menteri KLHK,  Mendikbud,  Mensos,  KPPA, dan WWF.

Pembina:
Kak Seto, Kak Buyung Wijaya Kusuma dan Dewan Pakar WowSaveID

Pengurus Harian:
Ketua :
Ir. AruL Muchsen

Wakil :
Taufik Resamaili

Sekretaris : Gatot VisualTV

Wakil : Nuty-KopiKabarindo

Bendahara : Imanita Tresno Wulan - Kepsek SDN Kenari Jakpus

Wakil : Henny Hermanoe LPAI

PR dan Kerjasama: Pipiet dan Junita Mama NichoL

Task Force:
All Team

Apabila minat dan ikut gabung dengan KLH bisa email ke: koalisilestarihutanku@gmail.com atau update terus di medsos IG @LestariHutanKU.


Salam Lestari Hutanku.......!