Ketua MPR; Raih Lencana Kerajaan

Ketua MPR; Raih Lencana Kerajaan

Jakarta, Kabarindo- Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Ia menerima anugerah Lencana Kerajaan dan Pusaka Pedang Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Sekala Brak yang disematkan oleh Raja Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Yang Dipertuan Agung Sultan Pangeran Edwardsyah Pernong ke-23.

Penyerahan anugerah yang digelar di Istana Kerajaan Sekala Brak, Lampung, itu adalah puncak dari rangkaian festival pawai budaya Sekala Brak dan pesta rakyat di Kabupaten Lampung Barat.

"Saya merasa terhormat dan merasa diterima kalangan kerajaan adat dan lingkungan kerjaaan," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis MPR, Jakarta, Minggu.

Zulkifli berkisah bahwa dirinya yang berasal dari Kalianda pesisir Lampung Selatan, ternyata setelah ditelusuri sejarahnya, juga berawal dari Kerajaan Kepaksian Pernong Skala Brak Lampung Barat yang kemudian menetap di pesisir Lampung Selatan.

"Jadi saya sudah merasa tidak asing lagi dan diterima sepenuhnya. Kerajaan adat ini adalah budaya daerah yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari kekayaan bangsa Indonesia," tandasnya seperti dilansir dari laman antaranews.