Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Kemkominfo Sambangi Harian Pikiran Rakyat; Bersama Media Massa Ibukota

Kemkominfo Sambangi Harian Pikiran Rakyat; Bersama Media Massa Ibukota

Olahraga | Selasa, 25 November 2014 | 10:00 WIB
Oleh : admin

BAGIKAN :
Kemkominfo Sambangi Harian Pikiran Rakyat; Bersama Media Massa Ibukota

Aula PR Asia Afrika, Bandung, Kabarindo- Menarik, tidak hanya fokus pada acara bakohumas saja.

Pagi ini pihak Kemkominfo yang dipimpin oleh Ismail Cawidu sebagai Kepala PIH Kemkominfo bserta jajaranya bersama 14 media nasional menyambangi kantor redaksi Harian Pikiran rakyat yang diakui masa darurat pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Untuk kita ketahui bersama bahwa Pikiran Rakyat sebagai koran nasional yang sudah eksis sejak tahun 1966 apalagi pasca peristiwa kebakaran kemarin masih dalam kondisi keprihatinan tapi berbalut semangat dan bangkit kembali.

Tampak hadir menyambut rombongan yaitu Undang Soedrajat salah seorang redaktur, Dede, Dahlan dan Suherlan kepala humas dari Pikiran Rakyat.

Diawali oleh Ismail Cawidu bahwa pihak Kemkominfo termasuk dirinya selalu berpesan bahwa silahkan menulis menurut Anda yang benar dengan benar dan silahkan menulis sesuatu yang tidak baik dengan benar, apalagi sebagai juru bicara menteri yang baru menitipkan pesan untuk terus dilanjutkan.

"PR adalah koran yang bersejarah dan museum Pers juga masih menyimpan cetakan awal pendiriannya sehingga perlu dibantu oleh semua pihak dan tentu saja kunjungan ini menjadi bentuk dukungan Kemkominfo dimana media menjadi mitra strategis apalagi Jawa Barat sebagai tuan ruma bakohumas," papar Ismail lugas apalagi diingatkan bahwa Kominfo sesuai dengan logonya yaitu 3C yaitu Communication, Content & Computing, terinspirasi dari semangat itu.

Dari sisi perusahaan dan redaksi disampaikan bahwa pasca kantor Pikiran Rakyat yang ada di Soekarno Hatta terbakar dan menghanguskan bank data, server dan arsip dari terbitan pertama kali dan tersisa hanya semangat dan kebetulan saat peristiwa terjadi keesokan harinya libur dan berhasil bisa terbit lagi.

Perlu diketahui bahwa Tahun 80-an pernah didistribusikan nasional dan berakhir tahun 1990 dan fokus pada Jawa Barat dan sampai ke Jawa Tengah serta Kota Jogja.

"PR selalu berkawan dengan siapa saja dan siap bersinergi dan secara bisnis berkompetisi secara sehat agar menjadi bacaan menarik warga Jawa Barat. PR sekarang sudah punya server baru untuk data dan foto di cloud computing pasca kebakaran mengalami kenaikan tiras apalagi saat Persib menang ada pengaruhnya," papar Undang Soedrajat.

Terakhir pengarsipan digital oleh KemKominfo untuk terbitan Pikiran Rakyat sejak tahun 70-an ada sehingga Ismail Cawidu membuka kerjasama kepada pihak PR untuk memperoleh arsip tersebut.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER