Kemenpora-Pertamina; Gelar Turnamen Bridge Nasional

Kemenpora-Pertamina; Gelar Turnamen Bridge Nasional

Jakarta, Kabarindo- Pertamina bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar turnamen bridge terbuka untuk memperebutkan Piala Menpora-Pertamina pada 23 hingga 25 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Turnamen Bridge Nasional Elizar P Hasibuan menargetkan 400 orang yang ikut dalam turnamen tersebut.

"Sampai saat ini yang telah mendaftar sekitar 300 orang dari 55 tim ditambah 20 tim kategori junior, di mana satu tim terdiri dari empat orang," kata Elizar saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Turnamen yang akan digelar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta tersebut, mempertandingkan beberapa nomor atau kategori yakni Utama (Open), Second Team (Swiss), Putri, Mixed, U-60, U-26, U-21.

Ketua Panitia Turnamen Bridge Nasional Elizar P Hasibuan menambahkan cabang olahraga bridge menjadi andalan Indonesia di tingkat internasional.

Menurut dia, tim bridge Indonesia telah mengukir prestasi di tingkat Asia Tenggara Asia dan dunia.

Diantaranya juara tiga dunia dan juara Asia, menjadi yang terbaik pada turnamen Gold Coast Austria, Inter City Hongkong dan Batam Indonesia serta mendominasi kejuaraan antar klub Asia Tenggara.

Salah satu atlet bridge nasioal Taufik Hasbi mengatakan turnamen tersebut dapat menjadi ajang uji coba buat atlet-atlet yang ingin bertanding di turnamen yang lebih besar lagi.

Apalagi Indonesia menargetkan empat emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta.

Bagi kontingen dari luar daerah nantinya akan diberikan penginapan gratis pada masa pertandingan.

Pendaftaran peserta dibuka hingga tanggal 20 Oktober 2015, dengan biaya pendaftaran Rp2 juta rupiah, untuk kategori U-26 dan U-21 tidak dipungut biaya seperti dilansir dari laman antaranews.