Keluarga Besar Kemendag; Pagi Ini Jalan Santai Saat Car Free Day

Keluarga Besar Kemendag; Pagi Ini Jalan Santai Saat Car Free Day

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangka menjalin kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Kementerian Perdagangan, agar tetap solid juga sehat dan bugar dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, Menteri Perdagangan serta para Eselon I, Eselon II, dan karyawan Kemendag melaksanakan olahraga dan jalan sehat bersama pagi ini, Minggu (4/12).

Ajakan olahraga bersama tersebut bukan saja datang dari Menteri Perdagangan, tapi juga seluruh Eselon I Kementerian Perdagangan. Ajakan tersebut sebelumnya diinfokan oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Srie Agustina melalui surat No. 0465J-DAG/SE/11/2016 tertanggal 29 November 2016 tentang Olahraga Bersama Menteri Perdagangan.
Ketika ditanyakan apakah acara ini terkait dengan adanya pawai kebudayaan 412, Sesjen Srie Agustina, menyatakan bahwa acara ini murni acara olahraga dan kebersamaan antara Menteri Perdagangan dengan karyawan Kemendag.
“Acara ini murni acara olahraga dan kebersamaan antara Menteri dengan karyawannya agar badan sehat dan segar setelah satu minggu penat bekerja. Kebetulan saja waktunya bersamaan dengan acara pawai kebudayaan 412,” jelas Srie.
Menurut Srie, Kemendag kerap melakukan acara jalan sehat atau olahraga bersama pimpinan. “Selain bermanfaat untuk kesehatan, acara sederhana seperti ini dapat menjadi jembatan untuk lebih menjalin kekeluargaan dan kekompakan keluarga besar Kemendag,” imbuh Srie.
Bulan lalu Kemendag juga bergabung dengan para UKM dan masyarakat melakukan jalan sehat bersama di Sudirman Central Business District (SCBD) guna mendukung akses pasar UKM binaan Kemendag. Selama satu bulan ini Kemendag memfasilitasi gerai UKM di area car free day di SCBD.
Srie juga menjelaskan, tema yg diusung biasanya berbeda-beda. Bulan April lalu, Kemendag melakukan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka hari konsumen nasional dan mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas. Sedangkan jalan sehat yang akan dilakukan besok mengusung tema ajakan dan sosialisasi ‘aku cinta produk Indonesia’, dengan menggunakan kaos 100% Cinta Produk Indonesia. Acara dipusatkan di Sarinah sebagai ikon pusat belanja dan gerai produk Indonesia.
“Dengan mencintai produk Indonesia, diharapkan tumbuh keinginan selalu menggunakan dan membeli produk Indonesia. Dengan demikian akan mendorong banyaknya permintaan, sehingga industri dalam negeri akan terus berproduksi dan menghasilkan produk produk Indonesia yang dicintai rakyat Indonesia,” pungkas Srie.