Karyawan Grand Darmo Suite & G Suites Hotel: Mendonorkan Darah

Karyawan Grand Darmo Suite & G Suites Hotel: Mendonorkan Darah

Surabaya, Kabarindo- Memperingati Hari Pahlawan bisa dilakukan dengan kegiatan bermanfaat yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yaitu donor darah.

Karyawan Grand Darmo Suite Hotel dan G Suites Hotel di Surabaya melakukan donor darah di depan Taman Bungkul, Surabaya, pada Sabtu (8/11/2014). Banyak masyarakat yang berpartisipasi.

“Kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti karyawan kedua hotel dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi,” ujar Zainul Arifin, General Manager Grand Darmo Suite Hotel dan G Suites Hotel Surabaya.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Lokasi donor darah sudah terlihat ramai sejak pagi. Hingga waktu pendaftaran selesai, ternyata masih banyak yang ingin berpartisipasi. Untuk mengisi waktu para pendonor saat antri menunggu giliran, ditampilkan live music acoustic. Mereka juga mendapat goodie bag.

Menurut Arifin, kegiatan tersebut merupakan cara Grand Darmo dan G Suites Hotel memperingati Hari Pahlawan tahun ini. Pada tahun lalu, kegiatannya menjual produk makanan dari hotel, kemudian hasil penjualannya disumbangkan kepada Korps Cacat Veteran Surabaya.

“Dulu para pahlawan kita berjuang hingga titik darah penghabisan demi kemerdekaan bangsa. Sekarang kita pun bisa menjadi pahlawan dengan mendonorkan darah yang pasti akan dibutuhkan saudara-saudara kita yang lain,” ujarnya.

Arifin menambahkan, kegiatan sosial seperti ini merupakan kegiatan rutin oleh Grand Darmo Suite dan G Suites Hotel dengan mengajak karyawan untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan.