Kak Seto Memuji SDN Kenari 07 Salemba Jakarta Pusat; Awesome !

Kak Seto Memuji SDN Kenari 07 Salemba Jakarta Pusat; Awesome !

Salemba, Jakarta Pusat, Kabarindo- Suasana gegap gempita dan tak kurang dari 400-an anak SDN Kenari 07 Salemba Jakarta Pusat mengelu-elukan dan sambut Kak Seto dengan salam khasnya beberapa waktu lalu.

Yah, beberapa waktu lalu dalam rangka Hari Guru Nasional dan hari Pahlawan. "Saya sebagai manajer atau paling tidak motivator bagi para anak didik dan para guru tentu saja sambut HGN dan Hari Pahlawan sangat bangga menggelar Hari Motivasi karena ini penting bagi anak didik sejak usia dini untuk tahu berbagai profesi, tidak hanya bercita-cita menjadi guru, dokter, hakim, insinyur atau yang lainnya tapi menjadi entertainer, penyanyi profesional, sutradara, produser film, diskjockey, dancer sampai pelaku IT dan penggiat hak-hak anak atau jadi aktivis. Senang sekali Kak Seto yang tetap awet muda bisa hadir bersama Puteri Pariwisata 2016 Louise dan sutradara Film MARS Sahrul Gibran disekolah kami," papar Ibu Imanita Tresno Wulan selaku Kepala Sekolah SDN Kenari 07 sesaat setelah menyiapkan beragam gelar bakat, mulai dari drumband, tarian, paduan suara dan menyanyi serta baca puisi.

Kak Seto tidak hanya terperanjat tapi juga kagum sebagai Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak yang disingkat LPA-Indonesia yang kebetulan kantornya bertetangga dengan SDN Kenari.

"Suka sekali dan luar biasa semangat anak-anak disini. Tidak salah kalau saya menggelari SDN Kenari 07 ini sebagai Sekolah Ramah Anak se-DKI Jakarta yah sebagai panutan dan teladan bagi sekolah lainnya dimana penyaluran bakat sejalan dengan prestasi anak didik sehingga punya motivasi kuat memilih bidang atau cita-cita yang disukai. Tidak boleh lagi ada kekerasan dalam sekolah, semua guru-guru harus bisa menjadi sahabat anak dengan mendengar pilihan atau pendapat anak didik, tidak memaksakan pendapatnya saja, bukan ?," jelas Kak Seto yang disambut riuh para anak didik dan guru-guru lainnya.

Tidak hanya dihadiri oleh anak didik dan guru tapi Komite sekolah dalam hal ini wali atau orang tua murid sangat antusias malah dari merekalah acara ini terealisasi dari dukungan dan banyak sumbangan makanan sehingga semua anak didik makan dulu baru mengikuti kegiatan pas jam sekolah sudah usai saat mentari sudah melewati ubun-ubun.

Acara yang bertajuk Motivation Day 2016 "My Mom & My Teacher is My Hero" juga dihadiri oleh pengurus LPAIndonesia bersama Koalisi Anak Madani Indonesia disingkat KAMI juga para Kepsek dari Paseban dan SD sekitar kenari bersama dengan pejabat dinas pendidikan kecamatan dan kelurahan.

"Wah, meriah sekali dan anak saya dan lainnya senang yah bisa didatangi tokoh nasional seperti Kak Seto dan bisa berfoto bersama dan raih banyak hikmah dari motivasi yang diberikan oleh Kak Seto," jelas salah satu orang tua siswa yang sungkan disebut namanya.

Kemeriahan pun makin menjadi-jadi dan capai klimaks sesaat setelah sesi motivasi Kak Seto hadir Puteri Pariwisata 2016, Louise yang disambut foto selphie dan minta tandatangan dari anak-anak SD kelas, 3,4, 5 dan 6 sehinggga Louise pun terdorong-dorong dibuatnya.

"Ketokohan Kak Seto sebagai Sosok Sahabat Anak harus digaungkan kembali karena memang masih ada yang sudah tidak lagi tahu siapa Kak Seto, itu jamanku yah, mereka yang lahir 10 tahun yang lalu memang belum kenal siKOMO atau geliat Kak Seto malah yang disyukuri kantor kak Seto dekat dengan sekolah kami sehingga senang sekali beliau menginspirasi kami semua. Apalagi diakhir acara kemarin semua raih pelajaran hikmah dari perjuangan bu Tupon di film MARS dimana Sekar Palupi dari Desa miskin dan tidak ada listrik bisa raih kesarjanaan Astronomi sampai di Oxford University," lanjut ibu Ima selaku Kepsek yang malah tambah semangat kepada redaksi sudah mewanti-wanti 22 Desember mendatang akan gelar Festival Duta Coding dan persiapan Radio Sekolah kepada redaksi.


Wuih, bravo SDN Kenari 07 Jakarta Pusat..........!