KBRI Brussel; Ajak Pengusaha Belgia Ke Indonesia

KBRI Brussel; Ajak Pengusaha Belgia Ke Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel mengajak pengusaha dan wakil importir Belgia untuk berpartisipasi pada misi dagang ke Indonesia pada Maret mendatang dan menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) di Jakarta.

Ajakan itu disampaikan KBRI Brussel pada acara "working lunch" bersama 25 wakil importir Belgia yang dihadiri wakil dari Belgium Foreign Trade Agency, wakil dari pemerintah wilayah Flanders-Belgia, Kementerian Luar Negeri Belgia dan Kementerian Perdagangan, kata Sekretaris Dua KBRI Brusel Ade Rina Chaerony-Herdiyanto kepada Antara London, Sabtu.

Sementara itu, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Brussel Ignacio Kristanyo Hardojo menyambut baik dan siap bekerja sama dengan berbagai pihak di Belgia, khususnya bidang ekonomi.

Ia berharap kunjungan misi dagang Belgia tersebut dapat membuahkan hasil nyata dalam meningkatkan intensitas perdagangan antara kedua negara.

Kristanyo Hardojo juga menyampaikan apresiasi kepada pengusaha Belgia yang hadiri pada TEI tahun lalu. Pada kesempatan itu ia menyerahkan Prima Primaduta Award 2015, penghargaan dari Presiden RI, kepada Mitchel Rozman dari perusahaan Bags Distributions Service NV Nayati Europe.

Nayati Europe adalah salah satu pembeli yang berdedikasi dalam membeli dan mengembangkan ekspor produk Indonesia, khususnya peralatan dapur. Perusahaan Nayati Europe bersama Nayati Indonesia mengembangkan ekspor produk tersebut ke pasar Belgia, Prancis, Jerman, dan negara Uni Eropa lainnya seperti dilansir dari laman antaranews.