Jokowi Ingin Jadikan Jakarta; Kota Yang Religius

Jokowi Ingin Jadikan Jakarta; Kota Yang Religius

Jakarta, Kabarindo- Melalui penyelenggaraan kegiatan Jakarta Night Religious Festival, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menyatakan bahwa ia ingin menciptakan Jakarta sebagai kota yang religius.

"Tentu saja, Jakarta juga harus menjadi kota yang relijius, sehingga aspek-aspek yang bersifat religius itu harus dimunculkan. Nah, melalui acara inilah, sisi religius itu berusaha kita tunjukkan," ujar Jokowi.

Oleh karena itu, menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat untuk menggelar kembali acara serupa pada 2014 mendatang.

"Tahun depan, Insya Allah akan kita adakan lagi Jakarta Night Religious Festival dengan konsep yang lebih baik dan lebih meriah lagi, supaya yang datang juga lebih banyak. Tapi, sebelumnya kita lakukan evaluasi dulu, sehingga kita tahu kekurangannya," tutur Jokowi seperti dilansir dari laman beritasatu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Agama RI Nasaruddin Umar mendukung pelaksanaan acara Jakarta Night Religious Festival sepenuhnya.

"Acara ini bersifat positif. Jadi, saya, sebagai Wakil Menteri Agama RI, mendukung sepenuhnya, bahkan saya juga setuju apabila acara ini diselenggarakan lagi tahun depan," ungkap Nasaruddin.

Bersama dengan Pemprov DKI, dia mengaku siap melakukan evaluasi terhadap Jakarta Night Religious Festival yang dilaksanakan malam ini, sehingga penyelenggaraan berikutnya akan jauh lebih baik.

Jakarta Night Religious Festival malam ini digelar mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB di sepanjang Jalan MH Thamrin (Bundaran Hotel Indonesia) hingga kawasan Monas.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan Parade 1000 Bedug bersama Jokowi. Terdapat sebanyak 20 panggung mini di sepanjang Jalan MH Thamrin dan satu panggung utama di Monas.