Jokowi Gandeng Jepang Berinvestasi Di Solo; Awesome.....!

Jokowi Gandeng Jepang Berinvestasi Di Solo; Awesome.....!

Solo, Kabarindo- Redaksi berada di Surakarta saat Joko Wi pasca menerima Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Ia pun masih berkesempatan menyambangi prosesi syuting Finding Srimulat yang memasuki hari terakhir. Seperti dilansir dari MIcom, ia mengajak Jepang untuk berinvestasi ke Solo.

Itu ia sampaikan langsung ke Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori ketika berkunjung ke rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Solo, Kamis (10/5).

"Pada 2014 mendatang jalan tol Semarang dan Surabaya selesai, dan ini memberikan keuntungan bagi Solo dalam hal kegiatan ekonomi. Karena jarak tempuh Semarang-Solo hanya 1 jam, Surabaya-Solo hanya sekitar 3 jam," jelasnya.

Beberapa bidang investasi yang menurut Jokowi sangat pas untuk dimasuki investor Jepang adalah elektronik dan otomotif. Hal itu didasarkan pada pertimbangan prospek bisnis dan ketersediaan sumber daya manusia untuk mendukungnya.

"Korea, Cina, dan India, sudah (berinvestasi. Tinggal Jepang yang belum," kata Jokowi.

Menanggapi ajakan tersebut, Yoshinori mengatakan hal itu merupakan tawaran yang sangat menarik. Akan tetapi, pihaknya harus melihat terlebih dulu berbagai peluang yang ada sebagai bahan pertimbangan untuk menjalin kerjasama.