Jet Li Bakal Sambangi Jakarta; Siap Hadiri Kejuaraan Dunia Wushu

Jet Li Bakal Sambangi Jakarta; Siap Hadiri Kejuaraan Dunia Wushu

Jakarta, Kabarindo-  Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu IGK Manila.

Ia bersama Wakil Ketua Panitia Pelaksana II Ngatino, Wakil Ketua Panitia Pelaksana III Gede Sarojaha dan Deputi Gubernur Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni mendatangi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kempora Senayan, Jakarta, Selasa (3/11).

Kepada Menpora, IGK Manila menyampaikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) akan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 tahun 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada tanggal 13 hingga 19 November 2015.

"Hingga saat ini teleh mendaftar ikut serta sebanyak 75 negara, nantinya tanggal 13 ini akan dilakukan pembukaan, kami mohon kepada Pak Menteri untuk bisa mendampingi Bapak Presiden membuka kejuaraan ini," kata Manila.

Dalam kesempatan itu IGK Manila juga menyampaikan bahwa pada acara pembukaan juga akan dihadiri artis yang juga mantan atlet Wushu Jet Li dan beberapa artis dari Malaysia lainnya.

"Kejuaraan ini akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia khususnya kepada The International Wushu Federation (IWUF) yang bermarkas di Tiongkok yang tidak mudah memberikan kepercayaan kepada suatu negara menjadi tuan rumah kejuaraan dunia," tambahnya.

Mendengar pemaparan, audiensi dan beberapa kendala yang diberikan panitia penyelenggara, Menpora menginstruksikan kepada jajarannya agar dapat membuat Nota Kesepahaman (MoU) dengan pihak-pihak terkait.

"Saya kira harus ada terobosan besar kepada pihak-pihak terkait seperti bea-cukai, imigrasi seperti MoU sehingga ketika ada kejuaraan Asia, dunia lagi selain Wushu kita telah ada kesepakatan bersama, tolong segera dirancang," kata Menpora seperti dilansir dari laman beritasatu.