Jazz Gunung Kembali Di Gelar; Persembahan BCA

Jazz Gunung Kembali Di Gelar; Persembahan BCA

Breakout Hall, Menara BCA, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Memang beragam CSR dari bank terkemuka, BCA.

Mulai dari lingkungan hidup, UKM, pendidikan dengan beasiswanya, kesehatan, tidak hanya berhenti disitu dari rilis ada fakta menarik untuk Anda ketahui bahwa BCA pun punya CSR dalam bidang budaya.

Tahun 2012 ini saja ada pementasan wayang orang, opera Jawa Kolosal Matah Ati, wayang Shie Jim Khie, Festival Dalang Bicah Tingkat Nasional, Borobudur Interhash, program edukasi dan sosialisasi keragaman wayang Indonesia di Kompas.TV dan terakhir dan sudah berlangsung 4 kali dengan tahun ini yaitu Jazz Gunung.

Dinamakan seperti itu karena di gelar outdoor dipanggung terbuka di lereng pegunungan Bromo-Tengger Semeru. Artinya 2.000 meter di atas permukaan laut. Anda akan menikmati alunan menarik dari solois, musisi dan band jazz ternama seperti Dewa Budjana-Djaduk Ferianto & Slamet Gundono yang tergabung dalam Ring of Fire Project, ada kolaborasi Glenn Fredly dan Tompi, penampila Iga Mawarni bersama Barry & Benny Likumahua.

Selain itu ada kelompok perkusi Damarwangi, Muchi Choir, Gondo Jazz Trio Surabaya, Gita Taruna Probolinggo dengan host Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa.

Direktur BCA, Henry Koenaifi memaparkan saat preskon tadi bahwa pelaksanaan Jazz Gunung 2012 menjadi bentuk implementasi program bakti BCA dalam upaya mendorong perkembangan seni budaya dan pariwisata tanah air. Sejak di gelar tahun 2009, BCA akan mengundang kembali para nasabah prioritas untuk mendapatkan pengalaman baru menikmati dan mengapresiasi musik jazz tanah air di pegunungan pada ketinggian di atas 2.000 meter di atas permukaan air laut. Tentu saja BCA juga ikut meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata  di daerah Taman Nasional Bromo- Tengger- Semeru.

Sigit Pramono sebagai penggagas Jazz Gunung menargetkan kenaikan jumlah pengunjung dibanding tahun 2011, yaitu dari 1.000 orang menjadi 1.300 orang dan juga akan menampilkan kesenian tradisi Jathilan - Reog untuk membuka acara. Acara juga dilaksanakan dengan pameran keramik Ahadiat Joedawinata dengan tema Signature dari tgl 6 Juli sampai Desember 2012 di Galeri Java Banana.