Jawa Timur; Siap Juara AQUADNC 2015

Jawa Timur; Siap Juara AQUADNC 2015

Malang, Jawa Timur, Kabarindo- Giliran Jawa Timur yang menjadi tuan rumah lanjutan putaran Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC 2015).

Tepatnya di Stadion Brantas, Batu tanggal 21-22 Maret 2015. 600 tim sepakbola atau sekitar 7.200 anak-anak dari seluruh penjuru Jawa Timur telah mendaftar di festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini.

Mereka akan berlomba menampilkan sepakbola terbaiknya untuk menjadi perwakilan Jawa Timur di Final Nasional AQUADNC 2015 untuk kemudian mewujudkan mimpi mereka mengenakan seragam Tim Nasional Indonesia di Final Dunia DNC yang akan diadakan di Maroko.

Tunas-tunas muda Indonesia di Jawa Timur terkenal akan tekad yang kuat untuk membela sepakbola Indonesia di level internasional. Salah satu bukti nyatanya adalah Tim SSB Banteng Muda dari Malang yang pernah menjadi juara nasional AQUADNC pada tahun 2010, dan berhasil menduduki peringkat ke-15 pada babak Final Dunia DNC 2010 yang diadakan di Johannesburg, Afrika Selatan. Tidak hanya sampai di situ, banyak pemain SSB Banteng Muda Malang yang lolos seleksi untuk tim nasional U-13 dan kemudian berlaga di kompetisi AFC regio Asia Tenggara dan kompetisi bertaraf internasional lainnya.

Final Regional AQUADNC 2015 secara bergiliran diadakan di 13 kota besar di Indonesia untuk menjangkau anak-anak di seluruh Indonesia yang ingin mewujudkan mimpi mereka. Kota-kota tersebut adalah Malang, Semarang, Ambon, Martapura, Pekanbaru, Medan, Ambon, Banda Aceh, Bandung, Denpasar, Jayapura, Makassar, dan Padang. Di setiap kota, penyelenggaraan Final AQUADNC 2015 selalu disambut dengan animo luar biasa dari para pecinta sepakbola tanah air.

Masing-masing tim yang keluar sebagai pemenang dari Final Regional AQUADNC 2015 akan bertanding di Final Nasional AQUADNC pada bulan Juni 2015. Juara Final Nasional ini berhak mengenakan emblem Garuda di Final Dunia berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain profesional kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di laga internasional”. 

“Festival ini dibangun untuk menjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam kompetisi. Dengan penyelenggaraan AQUADNC ini, kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki cinta terhadap sepak bola untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.

Selama 13 tahun, Danone AQUA secara konsisten telah menyelenggarakan AQUADNC yang dibuka untuk seluruh anak Indonesia, baik dari Sekolah Sepakbola (SBB) maupun Sekolah Dasar (SD). Tahun ini  AQUADNC dipastikan hadir di total 110 Kabupaten dan Kota sebagai penyelenggara Prakualifikasi dan membidik 9.000 tim atau sekitar 108.000 anak yang mendaftarkan diri untuk festival ini.
 
AQUADNC telah melahirkan bakat-bakat muda yang sudah memberikan kontribusi bagi sepakbola nasional yaitu; Rasyid Bakri yang berasal dari PSM Makassar, Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta, Andik Vermansyah yang kini bermain di salah satu klub di Malaysia; Selangor FA, dan baru baru ini, kita juga melihat kehebatan Muchlis Hadi Ning Syaifullah dari PSM Makassar yang tergabung dalam pemain Timnas U-23 serta Asnawi Mangku Alam, kapten Indonesia di Final Dunia DNC 2011 di Madrid, membuahkan prestasi sebagai pemain U-16 sekaligus menjadi bagian dari tim yang menempati posisi Runner Up Piala AFF Myanmar ini, merupakan alumni dari AQUADNC.