Jakarta PGN Popsivo; Siap Juara

Jakarta PGN Popsivo; Siap Juara

Pekanbaru, Kabarindo- Tim putri Jakarta PGN Popsivo mematok target juara pada kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 yang digelar di GOR Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (10/1) hingga Minggu (12/1).

"Mempertahankan itu lebih berat dari pada merebut, maka kami berupaya untuk meraih juara," kata Asisten Menejer Jakarta PGN Popsivo Alit Syahrul Anas di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Alit Syahrul bahwa tim asuhannya telah berupaya untuk mempersembahkan medali kepada pimpinan Polri di Jakarta, maka mereka berlatih keras untuk menjadi juara.

Dia mengatakan, pemain sudah mempersiapkan diri sejak lama karena berupaya untuk bertanding maksimal pada putaran pertama kompetisi di Pekanbaru.

Namun tim Jakarta PGN Popsivo pada kompetisi 2012 sebagai juara bertahan dan optimistis tahun ini menjadi juara.

Dia menambahkan tim asuhannya diperkuat pemain asing Wing Yang asal China dan selebihnya pemain lokal.

Menjawab pertanyaan tim mana saja yang dianggap lawan berat, Alit mengatakan masing-masing memiliki peluang juga untuk merebut juara.

"Semua tim putri itu kuat makanya pemain lebih giat berlatih dan mengikuti instruksi pelatih," kata perwira menengah Polri itu.

Sebanyak tujuh tim putri dari berbagai daerah mengikuti kompetisi tersebut masing-masing Jakarta Bank DKI, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Energi, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Bank BNI 46, Jakarta Elektric PLN, Jakarta PGN Popsivo.

Sedangkan tim putra yakni Jakarta Elektric PLN, Surabaya Samator, Jakarta Pertamina energi, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46 dan Solo Bank Jateng.

Kompetisi yang ke-14 berhadiah Rp1 miliar itu juga diikuti muka baru tim putri Jakarta Bank DKI, karena sempat mundur pada tahun 2006, kemudian bergabung kembali pada kejuaraan serupa seperti dilansir dari laman antaranews.