Jabar Punya Layanan Samsat: Makin Diintensifkan

Jabar Punya Layanan Samsat: Makin Diintensifkan

Bandung, Kabarindo- Peningkatan pelayanan Samsat wilayah Jabar yang diluncurkan, salah satunya penyatuan loket layanan menjadi menjadi Kelompok Kersa Samsat Kota Bandung antara petugas kepolisian, Dispenda, Jasa Raharja dan Bank BJB sehingga layanan lebih cepat.

Hal itu dipapar oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Hengkie Kaluara di Samsat Bandung Timur Kota Bandung, Senin (18/6) seperti dilansir dari laman MIcom.

Acara itu dihadiri oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Pimpinan JasaRaharja Amin Ardi Sukmana serta Direktur Komersial Bank BJB Entis Kushendar.

Peluncuran peningkatan pelayanan Samsat di wilayah Jabar yang didukung sinergitas dengan Bank BJB dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat.

"Jabar menempati peringkat ketiga secara nasional dalam layana kepolisian dalam pelayanan publik, diharapkan upaya ini bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Wakapolda Jabar itu.

Peningkatan pelayanan lainnya relokasi Samsat Drive Thru Kota Bandung III Soekarno Hatta ke tempat yang lebih refresentatif, relokasi Samsat Online Kota Bandung Padjadjaran I, peresmian tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) Online dan peresmian 12 unit sentra layanan Samsat Outlet keliling online.

Sementara itu, sinergitas dengan Bank BJB, dibuka tujuh sentra layanan Samsat Outlet yang berdiri di KCP di Kabupaten Bandung yakni di Ciwidey, Pangalengan dan Dayeuhkolot serta di KCP Cikajang Garut.

Kemudian Payment point Ciasem Subang, Kas Lembur Situ Kota Sukabumi dan Kantor Kas Cibinong Cianjur.

Sementara itu, Direktur Komersial Bank BJB Entis Kushendar menyebutkan dengan dibukanya layanan akses Samsat Outlet Bank BJB di sejumlah daerah diharapkan bisa meningkatkan kemudahan masyarakat dalam pembayaran pajakkendaraan bermotor.

"Sebelumnya Bank BJB telah bekerjasama dengan tim pembina Samsat Provinsi Jabar dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan dimana kami menempatkan petugas di seluruh Samsat di Jabar," kata Entis Kushendar.

Bank BJB juga telah membuka payment point di Samsat Outlet KopoSquare.

Sementara itu, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan mengapresiasi peluncuran pelayanan Samsat di Wilayah Jabar yang menurutnya bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada acara itu, Gubernur Jabar menandatangani prasasti peluncuran pelayanan publik itu diikuti perwakilan dari Tim Pembina Samsat Provinsi Jabar lainnya.