JFW 2014; Hari Pertama Yang Semarak

JFW 2014; Hari Pertama Yang Semarak

Senayan City, Jakarta, Kabarindo- Siang akhir pekan kemarin.

Tidak tepat jam 11 siang tapi tidak sampai molor terlalu siang, kemarin,  Fashion Tent Jakarta Fashion Week di Senayan City sudah dipadati oleh ratusan pencinta dan pelaku industri fashion tanah air.

Dihadiri oleh Herawati Boediono—istri Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono—acara ini dimulai dengan pertunjukan kesenian asli Betawi, gendang marawis, yang meriah.
  
Di atas panggung sepanjang 34 meter tersebut, tak kurang 31 desainer arahan Indonesia Fashion Forward (program kerjasama Jakarta Fashion Week dengan British Council dan Center of Fashion Enterprise didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), menampilkan koleksi busana terbaru mereka untuk musim Semi/ Panas 2014. Tak hanya para model, beberapa selebritas seperti Wulan Guritno dan Marshanda pun muncul menjadi muse para desainer dalam parade ini.

Nama-nama desainer yang sudah tak asing lagi bergabung dalam Indonesia Fashion Forward I kategori premium ready to wear kali ini, yaitu Friederich Herman, Jeffry Tan dan Major Minor. Fashion show karya mereka akan digelar hari ini di Jakarta Fashion Week. Setelah itu dilanjutkan dengan para desainer kategori busana muslim; yaitu Dian Pelangi, Jenahara, dan Nur Zahra.

Menyusul kemudian peragaan kategori luxury ready to  wear oleh para desainer Albert Yanuar, Toton Januar dan Yosafat Dwi Kurniawan. Dan ditutup dengan fashiow show karya desainer kategori luxury ready to wear, yaitu Tex Saverio.

Penasaran ingin melihat langsung karya mereka? Ikuti jadwal peragaan busana desainer kesayangan Anda di www.jakartafashionweek.co.id