International Folk Dance Festival; Diresmikan Wamen Wiendu

International Folk Dance Festival; Diresmikan Wamen Wiendu

Jakarta, Kabarindo- International Folk Dance Festival tadi malam resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti.

Dalam sambutannya Wamen Wiendu menyatakan bahwa Indonesia bangga menjadi tuan rumah International Folk Dance Festival tahun ini. International Folk Dance Festival 2013 diikuti oleh 10 negara: Indonesia, Korea Selatan, Austria, Polandia, Singapura, Thailand, Rumania, Bangladesh, dan Bulgaria.

"Tentu saja Kemendikbud turut bangga untuk bisa bersama-sama dengan sembilan negara lainnga yang hadir melaksanakan festival ini," kata Wamen Wiendu Nuryanti saat membuka festival ini di Plasa Barat Monumen Nasional (Monas), Sabtu malam ini.

Kedatangan delegasi dari sembilan negara ini disambut baik oleh Kemendikbud dan Wamen mengharapkan mereka dapat menikmati keindahan kota Jakarta selama berada di sini.

"Seluruh kota akan menari bersama kalian," katanya.

International Folk Dance Festival diselenggarakan mulai 28 November hingga 3 Desember mendatang. Besok, mulai pukul 6 pagi hingga siang, negara-negara tersebut akan berparade di sepanjang Jalan MH Thamrin, bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan. Delegasi dari berbagai negara akan menari mulai dari Bunderan HI hingga Monas.

Sesampainya di Monas, peserta akan mempersembahkan tarian mereka untuk dinilai para dewan juri yang berasal dari mancanegara.

Festival ini merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud dengan Federation International of Dance Festival seperti dilansir dari laman antaranews.