Indosat Ajak Pelanggan; Bantu Pemulihan Korban Kelud

Indosat Ajak Pelanggan; Bantu Pemulihan Korban Kelud

Surabaya, Kabarindo- Letusan Gunung Kelud telah mereda, namun dampak yang ditimbulkan hingga saat ini masih dirasakan masyarakat.

Banyak rumah roboh, ternak mati, pertanian dan perkebunan serta gedung sekolah rusak. Juga jembatan putus dan masalah lainnya yang dihadapi masyarakat. Kondisi di sekitar lokasi bencana hingga radius sekian kilometer belum sepenuhnya pulih.

Untuk membantu percepatan pemulihan berbagai dampak tersebut, PT Indosat Tbk mengajak pelanggannya untuk peduli melalui Program SMS Donasi untuk Kelud. Dana yang terkumpul dari donasi melalui SMS ini akan disalurkan melalui Rumah Zakat untuk membantu agar kehidupan masyarakat korban Kelud dapat segera normal kembali.

“SMS Donasi ini sengaja kami luncurkan pasca erupsi Gunung Kelud dengan fokus untuk membantu pemulihan dampak bencana yang dialami masyarakat seperti rumah-rumah yang rusak yang harus segera dibangun dan diperbaiki,” ujar Fuad Fachroeddin Group Head Corporate Communications Indosat pada Kamis (13/3/2014).

Ia mengatakan, tujuan utama program donasi ini adalah membantu percepatan pemulihan kehidupan masyarakat sehingga mereka dapat  segera hidup normal kembali dan melanjutkan aktivitas sehari – hari.

Pelanggan yang ingin menyalurkan kepeduliannya melalui SMS Donasi cukup mengetik *123*50#, kemudian pilih besaran donasi masing-masing ketik 1 untuk donasi sebesar Rp. 2.000, ketik 2 untuk donasi Rp. 5.000 dan ketik 3 untuk donasi sebesar Rp. 10.000. Pelanggan akan mendapatkan SMS balasan sebagai konfirmasi bahwa donasi pelanggan sudah diterima dan diproses. Donasi ini bisa diikuti oleh pelanggan prabayar maupun paskabayar hingga 31 Maret.

Sebelumnya Indosat juga melaksanakan kepedulian sosial saat erupsi Kelud berupa layanan kesehatan gratis Mobil Klinik, layanan mobile VSAT bersama anak perusahaan IM2, pembagian masker serta bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok harian dan obat-obatan kepada masyarakat korban letusan.

Mobil Klinik telah memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pengungsi dengan beroperasi di dua kota di Jawa Timur yang terkena dampak letusan yaitu Kediri dan Malang, masing-masing di 2 lokasi pusat pengungsian di setiap kota. Sekitar 800 pengungsi telah mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan ini.

Sementara layanan mobile VSAT IM2 hadir di beberapa pusat pengungsian untuk memberikan layanan telekomunikasi gratis kepada pengungsi dan masyarakat, sehingga mereka dapat tetap terhubung dengan kerabat untuk mengabarkan kondisi mereka. Layanan ini juga menyediakan jaringan internet (WiFi) yang dimanfaatkan oleh para relawan berkomunikasi untuk mendukung tugas mereka dalam membantu para pengungsi.