Indonesia sambut Hari Bakti Rimbawan 2017; Awesome

Indonesia sambut Hari Bakti Rimbawan 2017; Awesome

Samarinda, Kabarindo- Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Provinsi Kalimantan Timur akan diwarnai berbagai kegiatan, salah satunya penanaman 1.000 pohon untuk program penghijauan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim Wahyu Widhi Herenata di Samarinda, Senin, menyatakan aksi penanaman pohon pada Hari Bakti Rimbawan ke-34 itu akan dilaksanakan di sekitar Bandara Samarinda Baru, Kelurahan Sungai Siring, pada 17 Februari 2017.

"Peringatan Hari Bakti Rimbawan 2017 akan diwarnai berbagai kegiatan, salah satunya penanaman 1.000 pohon di sekitar Bandara Samarinda Baru," ujar Wahyu Widhi.

Selain penanaman pohon, kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Hari Bakti Rimbawan, di antaranya mendatangi panti jompo, donor darah serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Selain itu, juga digelar kegiatan bersepeda atau gowes yang dilaksanakan pada 26 Februari, lomba baca puisi pada 27 Februari, serta berbagai pertandingan olahraga yang dilaksanakan mulai 26 Februari hingga 16 Maret 2016.

"Pada kegiatan bersepeda atau gowes dalam rangka ulang tahun ke-5 Wana Bhakti Coomunity itu akan diikuti 40 klub sepeda di Kaltim dengan lebih 1.000 peserta yang akan dibuka oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Stadion Segiri Samarinda," katanya.

"Kemudian, juga akan dilaksanakan lomba puisi yang pesertanya para pelajar hingga mahasiswa serta lomba mewarnai tingkat anak Taman Kanak-kanak dengan tema Hutan Lestari Masyarakatnya Sejahtera," terang Wahyu Widhi Heranata.

Puncak dari seluruh kegiatan akan dilaksanakan Apel Akab Rimbawan yang juga dihadiri Gubernur Kaltim, sekaligus dilakukan penyerahan peralatan kebakaran hutan dan lahan, serta sarana dan prasarana unit Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang ada di Kaltim dari Kementerian LHK.

Sarana dan prasarana itu selanjutnya akan dimanfaatkan Dinas Kehutanan maupun KPH yang ada di kabupaten dan kota di Kaltim.

Pada rangkaian Hari Bhakti Rimbawan itu juga kami akan memberikan bantuan kepada para korban tanah longsor di Selili, Samarinda," kata Wahyu Widhi Herenata seperti dilansir dari laman antaranews.