Indonesia Sambut Toko Buku Digital BukuOn; Welcome....!

Indonesia Sambut Toko Buku Digital BukuOn; Welcome....!

Jakarta, Kabarindo- Toko buku digital BukuOn bisa jadi solusi bagi para mereka yang sulit menyempatkan diri ke toko buku konvensional.

Pembeli ukup berbelanja lewat gadget melalui aplikasi yang sudah didukung platform Android.

BukuOn  adalah kerjasama PT Indosat Mega Media (IM2) dengan PT. Techbator dan mereka menyebut harga buku digital tersebut relatif lebih murah dibandingkan buku berbentuk fisik.

Konten digital dan buku di toko buku digital BukuOn dibanderol mulai dari Rp5.000 - Rp100.000.

Ada ribuan judul buku dari para penerbit Indonesia, seperti Mizan dan Balai Pustaka, yang siap diunduh.

"Jumlah buku digital yang tersedia di BukuOn saat ini adalah 2.000 judul, kemarin saya cek hanya sepuluh yang merupakan buku asing," kata Direktur Keuangan IM2 Hulman Sidjabat dalam peluncuran BukuOn di Jakarta, Rabu.

Aplikasi BukuOn dapat diakses dari berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, dan PC.

Satu akun BukuOn dapat digunakan untuk tiga perangkat, sehingga buku digital yang dibeli di satu perangkat bisa dibaca di perangkat lain.

"Nanti aplikasi ini juga akan hadir untuk platform iOS, Mac, dan Windows PC," lanjutnya seperti dilansir dari laman antaranews.

Saat mengunduh, BukuOn menyediakan fitur resumable download sehingga unduhan yang terhenti di tengah jalan dapat diteruskan.

Pengguna juga dapat mengunduh parsial maupun versi lengkap dari buku. Hal ini membuat pengunduh punya pilihan untuk membaca cuplikan buku sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli versi lengkap dari buku tersebut.