Indonesia Sambut TAITRA; Rilis Kampanye Super Team In Asia

Indonesia Sambut TAITRA; Rilis Kampanye Super Team In Asia

Jakarta, Kabarindo- Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) melalui program MEET TAIWAN, meluncurkan kampanye “Super Team in Asia” dalam rangka mempromosikan Taiwan sebagai negara tujuan utama di Asia untuk perjalanan insentif atau perjalanan dalam rangka bisnis termasuk diantaranya program wisata untuk karyawan.

Kampanye ini adalah kampanye pemasaran berskala multinasional yang pertama kali dilakukan, untuk mempromosikan program perjalanan insentif Taiwan dengan konsumen potensial dari lima negara dengan tingkat wisatawan tertinggi, seperti Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan Indonesia sebagai target peserta. Kampanye “Super Team in Asia” ini akan diselenggarakan dalam dua tingkat kompetisi yaitu kompetisi perjalanan secara online dan kompetisi perjalanan secara offline ke Taiwan, untuk memperkenalkan, menunjukkan, dan memperlihatkan keindahan Taiwan sebagai negara tujuan utama untuk melakukan perjalanan insentif. Periode pendaftaran dibuka pada hari ini di www.asiasuperteam.com dan ditutup pada 24 Agustus 2014 pukul 23:59 waktu Taiwan. Pemenang utama akan mendapatkan gelar “Super Team in Asia” dan berhak memenangkan paket perjalanan insentif ke Taiwan senilai US$50.000,-.  

Menurut data statistik tahun 2013, sebanyak 1,42 juta warga Jepang berkunjung ke Taiwan,dimana 312.628 diantaranya berkunjung untuk tujuan bisnis. Data wisatawan dari Korea menunjukkan bahwa sebanyak 351.301 warga Korea berkunjung ke Taiwan, dimana 62.384 diantaranya berkunjung untuk tujuan bisnis. Dari 394.326 wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Taiwan, 24.908 diantaranya berkunjung untuk tujuan bisnis. Sedangkan Indonesia sendiri mencatat 171.299 wisatawan berkunjung ke Taiwan, dengan 22.665 diantaranya berkunjung dengan tujuan bisnis.

“Super Team in Asia” Menunjukkan yang Terbaik Dari Perjalanan Insentif Taiwan Kepada Dunia

Dalam rangka meningkatkan kesadaran publik bahwa Taiwan adalah negara tujuan terbaik untuk melakukan perjalanan insentif dengan segala asetnya yang informatif dan mudah dikelola kembali, maka “Super Team in Asia” akan melakukan serangkaian kegiatan untuk menginformasikan hal yang terkait dengan perjalanan insentif termasuk didalamnya rekomendasi perencanaan dan kompetisi menarik agar para peserta yang terdiri dari para pebisnis dapat menampilkan rencana kreatif mereka, berikut bagaimana eksekusinya, dan bagaimana mereka melakukan presentasi. Dalam kompetisi “Super Team in Asia” peserta akan belajar tentang lokasi bisnis internasional Taiwanyang mengesankan, prasarana infrastruktur yang luar biasa, fasilitas lokasi yang sempurna dan sumber daya alam dan budaya yang kaya dan beragam melalui kompetisi desain yang menarik, atraktif dan mudah diakses. Ditahap pertama kompetisi, yaitu kompetisi online, peserta diwajibkan untuk menyusun perjalanan insentif impian mereka di Taiwan dengan sebaik mungkin untuk menunjukkan kredibilitas mereka sebagai “Super Team in Asia”. Pada tahap kedua, kompetisi perjalanan selama lima hari empat malam ke Taiwan dirancang untuk mengaktifkan potensi para peserta dalam kreativitas, pelaksanaan dan presentasi melalui interaksi secara proaktif dikompetisi “Super Team in Asia” ini. Untuk itu seluruh peserta akan menjadi duta perjalanan insentif Taiwan.

Menurut MasterCard Worldwide Index of Cities Destination Global yang dirilis oleh MasterCard Worldwide pada bulan Juli 2014, dari 132 kota di dunia, Taipei menempati peringkat ke 15 selama jangka waktu 18 tahun kebelakang dengan jumlah wisatawan internasional meningkat hampir 500.000 orang. Selain itu, tingkatpertumbuhan tahunan gabungan atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) 2010-2014, jumlah wisatawan internasional Taipei tercatat sekitar 16% per tahunnya atau peringkat pertama diantara 10 kota tujuan di wilayah Asia-Pasifik, dan peringkat ke 4 dari 20 kota tujuan di dunia. Persentase ini lebih tinggi dari London (6%), Bangkok (12%) dan Paris (4%). Tiga kota yang paling ingin dikunjungi di dunia tahun ini.

Bagaimana Caranya Menjadi “Super Team in Asia” dan Memenangkan Paket Perjalanan Insentif ke Taiwan

Kampanye “Super Team in Asia” akan berlangsung dalam dua tahap kompetisi. Tahap pertama yaitu kompetisi secara online, dibuka untuk pendaftaran dengan proses pengerjaan jadwal dan persiapan perjalanan dimulai segera setelah mendaftar, dan akan ditutup pada 24 Agustus 2014 pukul 23:59 waktu Taiwan lewat situs berikut www.asiasuperteam.com Untuk memenangkan hadiah utama, para peserta perusahaan yang berasal dari Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan Indonesia ini akan diminta untuk berbagi jadwal dan persiapan mereka melalui sosial media dan mengajak publik untuk memberikan suara dan dukungannya mulai dari 18 Agustus 2014 sampai dengan 31 Agustus 2014 pukul 23:59. Pemenang utama akan membawa pulang paket perjalanan insentif ke Taiwan senilai US$50.000.