Indonesia Sambut Galaxy Core Advance; Valuable....!

Indonesia Sambut Galaxy Core Advance; Valuable....!

Jakarta, Kabarindo- Samsung mengumumkan perangkat baru dalam jajaran telepon pintar (smartphone) Galaxy dengan harga terjangkau.

Menurut DailyMail, Galaxy Core Advance merupakan seri lanjutan dari Galaxy Core yang telah diluncurkan pada Juni, dan Galaxy Core Plus yang dihadirkan di Taiwan pada Oktober.

Smartphone terbaru Samsung ini memiliki kamera dan ruang penyimpanan yang sama dengan Galaxy Core, yaitu 8GB, tetapi layar Core Advance sedikit lebih besar yaitu 4,7 inci.

Sementara Galaxy Core dan Galaxy Core Plus hanya berlayar 4,3 inci.

Core Advance akan diluncurkan awal tahun depan, tetapi Samsung belum mengumumkan harga atau informasi detailnya.

Namun, Galaxy Core Advance diharapkan berharga antara 150 hingga 170 poundsterling (sekitar Rp2,9-Rp3,3 juta).

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S4 dibanderol sekitar 350 pounsterling (sekitar Rp6,9 juta).

Galaxy Core Advance harus tetap pada kisaran harga ini untuk menyaingi Moto G yang berharga 135 poundsterling (sekitar Rp2,6 juta) yang dirilis bulan lalu.

Samsung Galaxy Core Advance memiliki berat 145g dibekali baterai 2.000 mAh. Dibandingkan dengan Galaxy Core yang memiliki berat 124g dan baterai 1.800 mAh.

Kedua smartphone ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean, prosesor 1,2 Ghz dan kamera utama 5 megapiksel.

Sementara kamera depan berkualitas VGA yang berarti memiliki resolusi kurang dari 1 megapiksel.

Menurut rilis resmi Samsung, Galaxy Core Advance memiliki dua tombol fisik ekstra di bagian depan yang ditujukan bagi pengguna yang kurang nyaman dengan tombol touchsreen,

Galaxy Core Advance akan tersedia dalam pilihan warna Deep Blue dan Pearl White.

Sebagai perbandingan, Moto G yang merupakan saingan smartphone ini, memiliki layar 4,5 inci dan tersedia dalam dua pilihan ruang penyimpanan, yaitu 8GB dan 16GB.

Moto G memiliki kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 1.3 megapiksel. Smartphone ini tersedia dalam tujuh pilihan warna termasuk merah, merah muda, kuning dan biru, serta casing warna-warni yang dapat diganti seperti dilansir dari laman antaranews.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Core Advance:

Ukuran : 133.3 x 70.5 x 9.7mm
Berat : 145g
Layar: 4.7 inci
Memori: 1GB RAM, 8GB bisa ditingkatkan hingga 64GB microSD
Prosesor: Dual Core 1.2 GHz
Kamera: 5MP
Baterai: 2,000 mAh
OS: Android 4.2 Jelly Bean
Pilihan warna: Deep Blue and Pearl White.