Indonesia Sambut Film Metro Manila; Raih Penghargaan BIFA

Indonesia Sambut Film Metro Manila; Raih Penghargaan BIFA

Jakarta, Kabarindo- Film "Metro Manila" yang disutradarai Sean Ellis mendapat penghargaan British Independent Film Awards (BIFA) sebagai film terbaik tahun ini.

"Metro Manila" juga menyabet penghargaan Sutradara Terbaik yang dianugerahkan untuk Ellis, pada upacara penghargaan yang diadakan di Old Billingsgate, London, seperti dilaporkan media setempat, Senin, yang dikutip dari laman antaranews.

Pada malam itu, "Metro Manila" memenangkan penghargaan terbanyak. Selain meraih sutradara terbaik dan film terbaik, "Metro Manila" juga membawa pulang penghargaan Prestasi Terbaik di bidang Produksi.

Sementara, Lindsay Duncan memenangkan Aktris Terbaik untuk "Le Week-End" dan James McAvoy menggondol gelar Aktor Terbaik untuk "Filth".

Imogen Poots terpilih sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk filmnya "The Look of Love" dan Ben Mendelsohn memenangkan Aktor Pendukung Terbaik untuk "Starred Up".

"Tahun ini juri independen kami memiliki pekerjaan yang sangat sulit, karena mereka diminta untuk memilih dari kumpulan bakat-bakat yang mengesankan dan kreativitas dalam tahun di mana keragaman cerita tampak lebih ekstrem dari sebelumnya," kata Direktur bersama BIFA, Johanna von Fischer dan Tessa Collinson.

Aktris kawakan Julie Walters dianugerahi Richard Harris Award untuk kontribusi luar biasanya dan Paul Greengrass mendapatkan Variety Award, penghargaan untuk aktor multi-talenta, sutradara, penulis, atau produser yang membantu menjadikan film Inggris pusat perhatian di kancah Internasional.

Penghargaan Special Jury Prize jatuh ke tangan Sixteen Film & Friends (AKA Team Loach), sebagai pengakuan atas kontribusi mereka, membawa karya Ken Loach ke layar kehidupan.