Indonesia Sambut Apple iPhone 6; Siap Rilis 9 September Bulan Depan

Indonesia Sambut Apple iPhone 6; Siap Rilis 9 September Bulan Depan

Jakarta, Kabarindo- Siap untuk memiliki iPhone 6?

Tak lama lagi ponsel pintar teranyar keluaran Apple tersebut bakal segera meluncur. Apple telah menyiapkan tanggal 9 September untuk meluncurkan event media dimana diyakini iPhone 6 bakal dirilis pada saat yang sama.

Menurut laporan baru yang dirilis Recode, Apple akan meluncurkan produk baru pada tanggal tersebut. Sayangnya Recode tidak menjelaskan secara lebih lanjut mengenai peluncuran produk baru dari Apple.

Berdasarkan laporan lainnya, Apple justru takkan meluncurkan ponsel pintar terbarunya hingga Oktober mendatang.

Apple merilis iPhone seri terbaru setiap tahun sejak memperkenalkannya ke pasar pada 2007 lalu Dalam acara peluncuran sebelumnya, Apple selalu melakukannya pada pertengahan September.

Media memprediksi bahwa Apple akan memperkenalkan dua seri anyar iPhone 6 dengan layar berukuran 4,7 dan 5,5 inci. Apple telah meminta rekanan manufaktur mereka untuk memproduksi 70 hingga 80 juta unit iPhone dengan layar yang lebih besar hingga 30 Desember mendatang.

Sekitar setengah pendapatan yang diraup Apple diperoleh dari ponsel pintar mereka. Tapi Apple kini menghadapi persaingan yang lebih sengit dibanding sebelumnya. Samsung dan produsen ponsel pintar Tiongkok di pasar ponsel pintar murah.

Sementara itu Apple juga kehilangan porsi besar dari negara seperti Tiongkok, India serta kawasan Asia Tenggara dimana ponsel murah dari perusahaan seperti Huawei atau ZTE amat popular seperti dilansir dari laman beritasatu.