Indonesia Sambut AirAsia Jepang; Makin Mudah Ke Mancanegara

Indonesia Sambut AirAsia Jepang; Makin Mudah Ke Mancanegara

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

AirAsia Jepang, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaru yang berbasis di Bandara Internasional Narita, hari ini meluncurkan tiga rute penerbangan domestik menuju Fukuoka, Okinawa, dan Sapporo, yang akan mulai terbang pada tanggal 1 Agustus 2012, dengan frekuensi penerbangan 1x setiap hari.   

Tetap setia dengan moto ‘Kini Siapapun Bisa Terbang’, afiliasi dari AirAsia ini memberikan penawaran istimewa, yaitu 10.000 kursi penerbangan dengan harga mulai dari Rp 600,-.

AirAsia X, afiliasi AirAsia yang khusus melayani penerbangan jarak jauh, turut mendukung peluncuran rute domestik AirAsia Jepang dengan memberikan penawaran istimewa yaitu harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.197.000 untuk terbang menuju Bandara Internasional Haneda (Tokyo) dari Kuala Lumpur.

Promo ini akan berlangsung mulai dari tanggal 31 Mei sampai 3 Juni 2012 dengan periode perjalanan mulai dari tanggal 28 Agustus sampai 28 Nopember 2012. Penawaran istimewa ini hanya tersedia di www.airasia.com dan mobile.airasia.com serta aplikasi AirAsia yang terdapat di Blackberry, iPhone dan telepon seluler berbasis Android.

CEO AirAsia Jepang, Kazuyuki Iwakata mengatakan “Tujuan AirAsia Jepang adalah mengembangkan pasar maskapai penerbangan berbiaya hemat di Jepang, menciptakan permintaan baru dengan tujuan membuat perjalanan udara menjadi lebih terjangkau namun tetap berkualitas baik. Dalam waktu kurang dari satu tahun sejak AirAsia Jepang diluncurkan, kami sangat senang dapat meluncurkan tiga rute domestik baru pada hari ini. Dengan 84 kali penerbangan setiap minggu, kami harap dapat memenuhi permintaan dari para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan bisnis ataupun wisata ke Sapporo, Fukuoka, dan Okinawa dari Tokyo dan sebaliknya.”

AirAsia, yang telah memiliki jaringan rute penerbangan yang tidak tertandingi terutama di ASEAN, telah dengan aktif mencari peluang bisnis baru di wilayah tersebut dan sekitarnya. AirAsia melihat Jepang sebagai sebuah pasar dengan potensi yang luar biasa. AirAsia juga telah lama mencari partner bisnis dengan pengaruh yang kuat di pasar Jepang untuk memperluas jaringannya. AirAsia akhirnya menemukan kekuatan tersebut di ANA, dan kemudian bersama-sama meluncurkan AirAsia Jepang. Melalui kerja sama tersebut, diharapkan akan semakin memperkuat hubungan bilateral antara ASEAN dan Jepang.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Hari ini menandai mulainya revolusi di pasar domestik Jepang. Dengan perkembangan pasar aviasi di Jepang yang sangat cepat, kami yakin akan dapat memenuhi target tingkat keterisian (Load Factor) dan mendorong sektor pariwisata. Kami selalu percaya bahwa untuk menjadi sukses, diperlukan sebuah pondasi yang sangat kuat. Kami telah bekerja dengan sangat keras dalam 10 tahun terakhir untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Kami bangga mengatakan bahwa AirAsia saat ini telah memiliki jaringan terluas di wilayah Asean, Cina, India, dan Australia; dan kami memiliki kemampuan untuk mengakses pengunjung internasional serta memberikan mereka perjalanan yang tidak akan terlupakan menuju Jepang.”   

AirAsia Jepang, yang berdiri sejak bulan Agustus 2011, adalah afiliasi terbaru di Grup AirAsia. Jaringan di Jepang ini akan memungkinkan AirAsia untuk terus tumbuh dengan cepat dan menurunkan biaya dasarnya lebih jauh, sehingga dapat terus memberikan biaya kursi penerbangan yang terjangkau untuk para pelanggannya.  

Sebelum AirAsia Jepang diluncurkan, pada bulan Maret 2012, AirAsia Filipina hadir dan menambah jumlah afiliasi grup AirAsia. AirAsia Filipina meluncurkan rute penerbangan pertamanya menuju destinasi wisata populer Kalibo dan Davao dari Clark. Pada bulan April 2012, maskapai penerbangan tersebut meluncurkan satu lagi rute penerbangan menuju Puerto Princesa. AirAsia Filipina, yang telah menerima air operator certificate (AOC) dari Civil Aviation Authority of the Philippines (CAAP) pada bulan Februari 2012, melayani pasar domestik dan regional di Filipina.

Sebagai bahan tambahan informasi Anda, AirAsia X saat ini melayani penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Tokyo, melalui Bandara Internasional Haneda, sebanyak tujuh kali setiap minggu dan empat kali setiap minggu menuju Osaka, melalui Bandara Internasional Kansai; sehingga memberikan pilihan akses yang lebih beragam untuk para pelanggan yang ingin terbang menuju rute-rute domestik milik AirAsia Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AirAsia silakan kunjungi www.airasia.com dan untuk mendapatkan berita dan informasi mengenai promo terbaru, ikuti kami melalui Facebook (www.facebook.com/AirAsiaJepang) juga Twitter (www.twitter.com/airasiajp).