Indonesia Punya Nusantaranger; Lima Superhero Baru

Indonesia Punya Nusantaranger; Lima Superhero Baru

Jakarta, Kabarindo- Berangkat dari kecemasaan tak adanya sosok superhero Indonesia yang dikenal anak-anak, Shani Budi Pandita menciptakan Nusantaranger yang akan ikut Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia) 2014 di SMESCO Exhibition Hall, 19-21 September.

Nusantaranger adalah sebuah komik online yang bercerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus.

Lima pemuda yang berasal dari lima pulau besar di Indonesia harus melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada.

"Awalnya saya merasa khawatir kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan anak-anak asli Indonesia," kata Shani Budi Pandita founder Nusantaranger.

"Amerika punya tokoh seperti Superman, Batman, Spieder-Man, Jepang juga tak kalah banyak, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu," katanya.

Lima karakter itu bernama Rangga Wira Prakoso (merah), Kanaya Meuthia (kuning), Rimba Kala Manthana (hijau), George Saa (biru), dan Renata Mokoginata (hitam).

"Kami memakai format Power Rangers untuk menggambarkan semangat gotong-royong dan kebersamaannya," katanya lagi.

Selain Nusantaranger yang akan ditampilkan Popcon Asia 2014, yakni Mahardika, Pionicon, Slendang7, Gatot Kaca, Adit sopo Jarwo, juga Pendekar Tongkat Mas seperti dilansir dari laman antaranews.