INDOSIAR; Hadirkan 4 Program Unggulan Special 'Ramadhan Penuh Berkah'

INDOSIAR; Hadirkan 4 Program Unggulan Special 'Ramadhan Penuh Berkah'

Senayan, Jakarta, Kabarindo- Ramadhan 1438 H tahun ini akan menjadi salah satu bulan yang spesial karena Indosiar akan menghadirkan program-program unggulan memikat.

Program-program yang akan memperkuat jam tayang Indosiar di bulan Ramadan diantaranya adalah  Akademi Sahur Asia (Aksi Asia), Nasihat Mamah Dedeh, Mikrofon Pelunas Hutang, hingga Keluarga Gunarso. Program-program tersebut akan disuguhkan oleh Indosiar sepanjang Bulan Ramadan di waktu sahur dan berbuka.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, setiap tahunnya Indosiar menayangkan program spesial Ramadan yang dikemas dalam format variety show.

"Melanjutkan tradisi kesuksesan menggaet pemirsa, di Ramadan 1438 ini sederet program variety show telah disiapkan oleh Indosiar, termasuk program reality show terbaru berjudul "Mikrofon Pelunas Hutang" juga akan tayang lebih spesial," ungkap Harsiwi dalam konferensi pers program 'Ramadan Penuh Berkah' di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (03/05/2017).

"lndosiar ingin menyuguhkan program-program yang selain menghibur juga mampu mengangkat nilai-nilai kehidupan yang menginspirasi pemirsa. Harapannya Ramadan di Indosiar terasa menyenangkan sekaligus penuh hikmah," tambah Harsiwi didampingi para pemain dan bintang program 'Ramadan Penuh Hikmah' dan Indra Yudhistira, Direktur Produksi Indosiar.

Di waktu sama, Harsiwi menuturkan, "Selama empat tahun berturut-turut Indosiar telah menayangkan program Akademi Sahur Indonesia (Aksi) di bulan Ramadan".

"Tahun 2017 ini Indosiar menghadirkan program Aksi secara lebih spesial dengan meluaskan tayangan hingga ke kawasan Asia dalam program "Aksi Asia" yang tayang sejak hari Sabtu, 27 Mei 2017 di waktu sahur yakni pukul 02.00 WIB. Sebanyak 24 ustadz serta ustadzah akan hadir menyampaikan tausyiah. Mereka tidak hanya berasal dari Indonesia saja melainkan juga dari tiga negara Asia lainnya yakni Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Abdel, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ramzi akan memandu jalannya Aksi Asia di setiap episodenya bersama dengan ulama-ulama tanah air seperti Mamah Dedeh, Ustadz Subkhi Al Bughury, serta Ustadz Wijayanto yang hadir untuk memberikan komentar atas materi tausyiah serta cara penyampaian yang ditampilkan para peserta. Sistem penilaian peserta juga mengalami perubahan di tahun ini. Peserta akan dinilai langsung oleh dewan juri perwakilan empat negara Bagi peserta dengan skor terendah harus pulang untuk meninggalkan panggung Aksi Asia," paparnya dihadapan rekan-rekan wartawan.

Waktu menunggu berbuka pemirsa akan semakin berwarna berkat kehadiran Mamah Dedeh setiap harinya dalam program "Nasihat Mamah Dedeh" pada pukul 18.30 WIB sejak hari Sabtu, 27 Mei 2017. Mamah Dedeh akan membantu memberikan solusi atas berbagai problematika yang disampaikan pemirsa dengan panduan Al Qur'an dan Al Hadist. Sehingga pemirsa
dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian dalam hidupnya.

Menemani pemirsa berbuka puasa, program reality show "Mikrofon Pelunas Hutang" akan tayang pukul 18.00 WIB sebelumnya, "Mikrofon Pelunas Hutang" telah mewamai layar kaca Indosiar sejak bulan April 2017 lalu dengan menampilkan dua peserta di setiap episodenya dengan segala keterbatasannya untuk melunasi hutang.

Dipandu oleh Okky Lukman, tontonan "Mikrofon Pelunas Hutang" akan tayang lebih spesial dengan kemasan nuansa Ramadan dan kembali menantang peserta untuk bernyanyi yang dinilai langsung oleh para dewan juri yakni Titi DJ, Soimah, dan Anji. Satu peserta terbaik pilihan dewan juri akan berkesempatan untuk memilih satu mikrofon yang berbunyi diantara 10 mikrofon. Peserta yang beruntung dalam memilih mikrofon, seluruh hutangnya akan lunas.

Aksi menghibur dari Keluarga Gunarso yakni Ivan Gunawan, Nassar, Soimah, dan Okky Lukman bersama D'Terong Plus yang teridiri dari Man Hakim, Rina Nose, Ramzi, serta Gilang Dirga akan meramaikan waktu malam pemirsa dalam program "Keluarga Gunarso" yang tayang selama bulan Ramadan pukul 20.00 WIB.

Program variety show "Keluarga Gunarso mengisahkan kehidupan Keluarga Gunarso yang kaya raya namun selalu bersinggungan dengan tetangganya, D'Terong Plus.

Setiap episodenya akan menampilkan pertunjukkan cerita yang menarik dengan aksi kocak dari Keluarga Gunarso dan D'Terong Plus yang disertai dengan alunan lagu yang dibawakan oleh para pengisi acara. Selain kehebohan dari dua keluarga tersebut, sejumlah bintang tamu dari penyanyi, komedian, serta selebritis tanah air lainnya juga akan hadir memeriahkan dan beradu peran dalam variety show "Keluarga Gunarso".

Dalam konferensi pers itu, Indosiar juga menghadirkan 20 Finalis Putri Muslimah yang berhasil lolos seleksi dalam proses audisi Putri Muslimah 2017 pada tanggal 16 April 2017 lalu. 20 Putri Muslimah ini nantinya akan dinilai kembali oleh juri-juri kenamaan seperti Yenny Wahid dan Dude Herlino. Mereka (para Finalis) akan berlomba menunjukkan dan meyakinkan para juri dalam kemampuannya sebagai seorang Putri Muslimah yang bukan saja pintar namun juga menjadi Putri Muslimah yang soleha. Program Putri Muslimah 2017 ini juga merupakan tayangan unggulan yang ditayangkan Indosiar dalam masa bulan Ramadan 1438 H.

Saksikan Program-program Unggulan Spesial Ramadan Hanya di Indosiar Untuk Anda..!!