Hendra-Ahsan; Kembali Jumpa Kido-Alvent

Hendra-Ahsan;  Kembali Jumpa Kido-Alvent

Jakarta, Kabarindo- Ganda putra pelatnas, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan, kembali harus bertemu pasangan lain Indonesia, Markis Kido-Alvent Yulianto, saat kedua pasangan berlaga pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia.

Pasangan tersebut sebelumnya bertemu di Swiss Terbuka 2013, yang dimenangi Kido-Alvent. Kini mereka bertemu kembali setelah keduanya membukukan kemenangan pada putaran kedua Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China, Rabu.

Hendra-Ahsan yang menjadi unggulan keenam itu menang mudah atas pasangan Filipina Ronel Estanislao-Paul Jefferson Vivas 21-9, 21-12, sedangkan Kido-Alvent yang menjadi unggulan 15 menyisihkan ganda India Tarun Kona-Arun Vishnu 21-15, 13-21, 21-17.

"Iya (kami bertemu lagi) semoga besok menang," ujar Hendra mengomentari pertemuan dengan mantan pasangannya Markis Kido, yang bersamanya meraih gelar juara dunia 2007 dan juara Olimpiade 2008.

Hendra mengaku tidak mempunyai strategi khusus untuk mengalahkan pasangan Kido-Alvent, tetapi ia mengatakan sudah siap menghadapi mantan sesama pemain pelatnas itu.

"Tidak ada (strategi khusus), yang penting main maksimal saja," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Bermain maksimal juga akan menjadi kunci permainan Kido menghadapi pasangan juara Malaysia dan Indonesia Terbuka itu.

"Sama-sama percaya dirilah kalau bertemu teman sendiri karena sudah sama-sama hafal banget permainan masing-masing. Yang penting bermain maksimal saja," kata Kido.