Gubernur DKI Jakarta; Resmikan RPTRA Kembangan

Gubernur DKI Jakarta; Resmikan RPTRA Kembangan

Kembangan, Jakarta, Kabarindo- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof.Yohanna Yambise.

Ia bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kembangan Jakarta Barat.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari, banyak dihadiri oleh instansi negara dan para pendukung kegiatan tersebut.

Pada Kesempatan itu, Prof .Yohana Yambise menyampaikan bahwa perlunya RPTRA ini harus terus dijadikan contoh bagi daerah daerah lainnya agar perlindungan terhadap anak-anak tetap menjadi perhatian utama bagi setiap elemen masyarakat sehingga tempat (RPTRA) tersebut dapat berfungsi sesuai manfaatnya, karena saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang dipimpin Ahok yang bekerja keras untuk menjadikan kota Jakarta menjadi contoh Kota layak anak.

Hal itu disampaikan lugas oleh Menteri PP dan PA pada acara sambutan peresmian RPTRA  di Kembangan Utara, RT 001/07, Kel. Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Menteri Yohanna ingin di setiap wilayah DKI Jakata terdapat ruang bermain anak. Jika di setiap tempat ada RPTRA, maka pertumbuhan anak akan semakin lebih baik. Perlu diketahui bahwa kekerasan terhadap anak saat ini sudah sangat mengkhawatikan, terutama kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur. Ini harus diperhatikan secara serius, tegas Menteri PP dan PA.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI (Ahok)  menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta selalu mendukung pembangunan RPTRA yang dikelola dan diperuntukkan warganya, agar bermanfaat dan memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak yang baik.

Ia berharap nantinya diseluruh tempat-tempat pemukiman yang padat penduduk akan dibangun tempat layak anak, imbuhnya.

Acara peresmian RPTRA ini diadakan berkat dukungan dari kolaborasi beberapa perusahaan salah satunya Perusahaan Ban Nasional Gajah Tunggal yang membangun RPTRA tersebut sebagai sumbangsih  perusahaan dalam mendukung kegiatan tersebut.

Hal ini juga disemangati dengan acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM ke-XII) dan Hari Kesatuan Gerakan PKK (HKG-PKK) ke-43 dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXII.