Grand Final Antangin Junior Creative Green School 2015; Sukses Di Gelar

Grand Final Antangin Junior Creative Green School 2015; Sukses Di Gelar

Balaikota DKI, Jakarta, Kabarindo- Setelah berlangsung selama 4 bulan berturut turut dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2015.

Program Antangin Junior Creative Green School yang merupakan ajang kompetisi ide-ide kreatif, berhasil menyisihkan 25 peserta sekolah dasar dan menyisakan 5 finalis sekolah dasar dari 25 peserta sekolah dasar di DKI Jakarta yang akan memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Peserta Program Antangin Junior Creative Green School ini diikuti oleh siswa siswi SD kelas 4-5, yang diajak dan dibimbing dalam usaha pemeliharaan lingkungan hidup di dalam dan di luar sekolah.

Dalam acara yang diselenggarakan Deltomed Laboratories bersama Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di balai agung, Balaikota pada hari ini tanggal 19 Juni 2015, yang menghadirkan kelima finalis sekolah dasar diantaranya SDS Tarakanita II-Jakarta Selatan, SDN Kebon Jeruk 11-Jakarta Barat, SDN Cibubur 11-Jakarta Timur, SDN Sungai Bambu 05-Jakarta Utara dan SDN Tanjung Barat 09-Jakarta Selatan dan kelima finalis ini dihadirkan untuk mempresentasikan program Creative Green School.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan oleh para siswa siswi sekolah dasar seperti pembuatan kompos, biopori, tanaman toga dalam pot, sumur resapan dan aktivitas daur ulang botol plastik serta kegiatan lainnya yang berhubungan dengan konservasi alam dan lingkungan. Kegiatan siswa siswi ini akan di tampilkan dan diperagakan di depan para dewan juri dan para tamu undangan yang hadir di balaikota, Jakarta.

Adapun beberapa juri yang siap menilai dari kelima finalis Creative Green School diantaranya Bintang Agus Nugroho sebagai ketua dewan juri dan Eka Budiarta, H.Witdarmono, Brigita Iswara serta Viva Damayanti sebagai tim juri.

Program Antangin Junior Creative Green School ini membuat saya bangga kepada para adik-adik peserta yang telah membuktikan kreatifitas dan kemauannya dalam mewujudkan lingkungan di sekolah yang asri dan sehat, dan saya mengapresiasi peran serta dukungan dari sekolah yang turut mengajarkan kepedulian dan tanggung jawab kepada siswa dan siswi didiknya, ungkapnya. Saya yakin kedepannya seluruh peserta dapat menjadi pioner atau pemimpin dalam menjaga lingkungan baik di lingkungan sekitar maupun tempat tempat lainnya, tambah Mulyo Raharjo, di acara pemberian Piala oleh Gubernur DKI Jakarta.