Gita Wirjawan; Tetap Jadi Menteri Perdagangan RI

Gita Wirjawan; Tetap Jadi Menteri Perdagangan RI

Kantin Kemendag RI, Jakarta, Kabarindo- Sepulang dari Korea Selatan dan mengaku diterima oleh ibu presiden Korea Selatan yang memastikan kerjasama dua negara yang terkait investasi otomotif dan elektronik bisa dilakukan dalam skala besar.

Ada yang tidak biasa karena pihak humas pun sepertinya hanya mengirimkan sms dadakan hanya kepada media tertentu saja, redaksi bersama dengan media lain di ajak oleh Gita Wirjawan alias GW, begitu sapaan yang ia sukai, sosok pengusaha dan musisi yang sekarang menjadi Menteri Perdagangan sedang masuk dalam pusaran politik praktis sebagai peserta konvensi Capres Partai Demokrat.

GW berulang tahun dan siang ini mentraktir media massa yang berada di lingkungan Kementerian atau Forward sambil mendiskusikan banyak hal.

Terlihat GW cukup gusar walau tetap senyum untuk beberapa media online seperti Vivanews dan Tribun yang jelas-jelas disebutkan memberikan dampak negatif padahal ia merindukan hal-hal yang positif.

"Mana dari media Tribun ? Atau Vivanews, adakah yang hadir ? ucap Gita yang memulai dialog lepas dan apaadanya seputar perdagangan aktual seputar sapi potong atau hasil kunjungan di Korea beberapa waktu lalu.

Lanjut GW sampaikan bahwa pemberitaan Viva yang seakan-akan betul ia telah mundur setelah menyampaikan beberapa hal kepada presiden SBY sebagai Menteri Perdagangan perlu diluruskan karena sampai sekarang ia masih menjabat dan tidak ada yang tertulis tentang pengunduran diri tersebut.

"Saya hanya melihat konteks demokratisnya saja dari konvensi tersebut dan mensyaratkan siapapun bisa ikut sehingga saya tertarik untuk mengikuti. Berkenaan dengan iklan cinta produk dalam negeri yang sudah direncanakan jauh sebelum konvensi ini sudah berdasarkan tupoksinya dan itu gratis karena menggunakan modelnya saya sendiri saya rasa ada penghematan sehingga tidak ada salahnya," papar GW sambil menyantap Soto Banjar kesukaannya yang sudah berusia 48 tahun.

GW didampingi oleh Sekjen Kemendag, Gunaryo dan Dirjennya Bahrul membantu menjawab seputar Sapi Siap Potong yang sudah dikeluarkan dan ditandatangi hari ini sehingga permasalahan bisa teratasi dari Australia dengan revisi SPInya.

Itu termasuk update terbaru jelang APEC mendatang dengan CEO Summitnya dengan ratusan CEO perusahaan dunia untuk memilih Indonesia sebagai tempat berinvestasi dan kehadiran 11 Kepala Negara dunia.


Happy Birthday GW......................!