Garden Palace Hotel: Ajak Rayakan Imlek 2015

Garden Palace Hotel: Ajak Rayakan Imlek 2015

Surabaya, Kabarindo- Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek sebenarnya adalah perayaan menyambut musim semi yang disebut Chun Jie atau The Spring Festival.

Perayaan ini dilakukan oleh para petani di Cina setelah melewati musim dingin yang menusuk dan mensyukuri permulaan musim semi yang penuh harapan.

Perayaan Imlek mulai dikenal pada zaman Dinasti Xia sekitar 1766 SM dan baru diresmikan pada masa Dinasti Han sekitar 206 SM. Pada saat itu diyakini para dewa dan dewi turun dari kahyangan. Saat itulah dilakukan ritual sembahyang sebagai rasa hormat kepada mereka serta ucapan syukur, doa dan harapan agar pada tahun depan mendapat rezeki yang lebih banyak. Doa tersebut mencakup tiga harapan yaitu kemakmuran (prosperity), kebahagiaan ( happiness) dan keberuntungan (great fortune).

Biasanya pada malam menjelang Imlek, seluruh anggota keluarga berkumpul untuk merayakan dengan makan bersama. Pada tahun ini Imlek jatuh pada Kamis (19/2/2015) yang direspon hotel-hotel dengan menyajikan hidangan khas Oriental.

Garden Palace Hotel (GPH) Surabaya menyajikan hidangan tersebut di resto Ming Court-nya. Para tamu bisa menikmati Dimsum yang identik dengan hidangan khas Oriental dan kelezatan masakan Kanton yang menjadi ikon di resto ini.

“Kami menawarkan pilihan set menu mulai Good Prosperity, Double Happiness dan Great Fortune  untuk sepuluh orang per meja pada malam pergantian Tahun Baru Cina, 18 Februari mendatang,” ujar Novita Opraningtyas, Public Relation Manager Garden Palace Hotel Surabaya.
 
Ia menambahkan, selain menikmati bermacam menu, tamu akan dihibur alunan musik Oriental, atraksi Barongsai dan bisa berkonsultasi dengan peramal nasib atau fortune teller yang akan memberikan pandangan dan saran untuk tahun yang akan dijalani.