GLZoo Di Liburan Paskah 2015; Targetkan 30.000 Pengunjung

GLZoo Di Liburan Paskah 2015; Targetkan 30.000 Pengunjung

Yogyakarta, Kabarindo- Pengelola Objek Wisata Gembira Loka Zoo, Yogyakarta menargetkan 30.000 pengunjung wisata selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan momentum Paskah 2015.

Direktur Gembira Loka Zoo (GLZoo), KRT Joko Tirtono di Yogyakarta, Sabtu, mengatakan mulai Jumat (3/4) kunjungan wisata telah mencapai 5.000 orang. Selanjutnya untuk Sabtu (4/4) dan Minggu (5/4) diperkirakan tingkat kunjungan mencapai 10.000 hingga 15.000 pengunjung.

"Mulai Sabtu-Minggu peningkatan diperkirakan bisa mencapai tiga kali lipat dari hari biasa," kata Joko.

Dia mengatakan pihak Gembira Loka Zoo tidak mengagendakan program khusus selama libur paskah kali ini, namun menurut Joko, taman burung akan tetap mampu menjadi daya tarik utama selama kunjungan mendatang. "Masyarakat dapat berinteraksi dengan ratusan spesies burung ditambah dengan adanya burung penguin," kata dia.

Joko mengatakan, rata-rata kunjungan per hari mengalami peningkatan 6,5 persen sejak Januari hingga Maret 2015 dibanding periode yang sama pada 2014. Dia optimistis dengan kunjungan yang terus meningkat akan mampu memenuhi target tahunan yang dicanangkan mencapai 1,9 juta pengunjung selama 2015.

Sementara, kendati tidak ada program khusus, seperti hari besar sebelumnyta untuk menambah hiburan bagi pengunjung pengelola menyajikan beberapa atraksi seperti atrkasi gajah, pemberian makan simpanse, serta pemberian makan harimau.

Beberapa wahana pendukung juga tetap disediakan seperti transport keliling (taring), kapal katamaram,

serta gajah tunggang guna meningkatkan pelayanan. Dia mengatakan, selama libur paskah tidak ada perubahan tarif masuk .

"Kenaikan tarif masuk, kemungkinan baru akan kami mulai pada akhir 2015," kata dia.

Ia mengatakan, GLZoo sampai saat ini memiliki koleksi 1.400 ekor satwa berbagai jenis dan pada tahun ini akan terus ditambah jumlahnya. Penambahan itu di antaranya meliputi koleksi hewan pemakan daging (karnivora), serta koleksi burung.

"Tahun ini akan ada penambahan satwa karnivora seperti citah dan jaguar. Sementara untuk taman burung akan kami datangkan flaminggo," kata dia seperti dilansir dari laman antaranews.