Flamboyant Pentaskan Balet; Tampilkan 400 Siswa

Flamboyant Pentaskan Balet; Tampilkan 400 Siswa

Surabaya, Kabarindo- Flamboyant Ballet School menggelar pementasan balet yang merupakan acara tahunan di gedung Sibec ITC, Surabaya, pada Jumat (23/8) malam.

Acara ini untuk memperingati 41 tahun Flamboyant sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang mengangkat tema Dengan Semangat Kemerdekaan, Kita Tingkatkan Prestasi Untuk Menjadi yang Terbaik.

Pementasan tersebut diikuti sekitar 400 siswa mulai kelas Pre School hingga Advance 2 yang telah lulus mengikuti ujian RAD (ARAD) dari 10 cabang di Surabaya dan Mojokerto. Tak ketinggalan juga menampilkan sejumlah pebalet alumni, bahkan menghadirkan Wang Bo pebalet bintang tamu dari Beijing Dance Academy.

Pementasan tersebut menampilkan Classic Complation yang merupakan beberapa cuplikan cerita tari terkenal Swan Lake dan Sleeping Beauty serta beberapa karya guru / asisten Flamboyant yang menciptakan tari balet klasik maupun modern dance. Tarian - tarian mereka diiringi beragam musik termasuk lagu Jawa, Jangkrik Genggong, yang mengiringi sejumlah pebalet anak – anak menari dengan lincah.

Kelincahan juga ditunjukkan para pebalet alumni yang telah menjadi bapak – bapak dan ibu – ibu muda. Meskipun tubuh mereka tak selangsing dulu, namun mereka tetap gesit dan luwes menari dengan iringan That’s The Way I Like It, lagu disko era 80-an.

“Jadi yang tampil komplit, mulai dari kelas Pre School sampai alumni. Alumni ikut memeriahkan acara dengan menampilkan beberapa tarian supaya lebih semarak,” ujar Eddy Soenarto RAD RTS, pendiri Flamboyant pada 1972.

Flamboyant telah berulang kali menggelar pementasan. Selain di Jakarta dan Surabaya, juga pernah tampil di luar negeri seperti di Singapura. Beberapa tahun ini, Flamboyant telah mementaskan karya seni terkenal seperti Paquita, Don Quicote, Nutcracker, Sleeping Beauty, Swan Lake dan Coppelia.