Film Perahu Kertas; Siap Mencengangkan......!

Film Perahu Kertas; Siap Mencengangkan......!

Stasiun Solo Balapan, Surakarta, Kabarindo- Redaksi masih bersama dengan Reza Rahadian.

Walau kemarin ia sempat kembali ke Jakarta untuk mengikuti acara dari LA Light Indie Movie. Tadi siang, Reza kembali memerankan sosok Adi dalam film Finding Srimulat untuk syuting hari terakhir. Ada yang beda dan membanggakan karena ia bersama dengan piala prestisius Best Movie untuk film pendeknya yang berjudul Sebelah.

Yah, Reza menjadi sutradara dari film pendek yang memang sudah dipilihkan oleh SET Films dari naskah ciamik Kasih-Cassandra Massardi. "Saya bangga karena Sebelah adalah film pendek pertama dan langsung menyabet penghargaan. Sebelah  bergenre psikothriller yang mengisahkan perempuan dengan masa lalu kelam dengan kenangan buruk akan pasangan. Jadi siapapun laki-laki dekat dengan dia akan mati dengannya. Saya menggunakan aktris mudaAlfi Afandi, Tika Bravani, Dimas Aditya dan Sydney Hakim," jelasnya cerdas sesaat sebelum syuting Finding Srimulat berlangsung.

Ia berterus terang bahwa dari pengalaman LA Light Indie Movie menjadi sutradara itu sulit ketika untuk konisisten untuk menjaga masing-masing karakter dari para pameran yang biasanya saat menjadi pemain hanya fokus pada peran sendiri.

Perahu Kertas adalah novel laris dari Dewi Lestari alias Dee yang disasar oleh dua PH bergengsi tanah air yaitu Mizan Production dan Starvision Plus dan memercayakannya kepada Hanung Bramantyo.

Lanjut Reza paparkan bahwa berakting di film ketiganya bersama dengan mas Hanung mengingatkannyua pada saat Perempuan Berkalung Sorban dan tentu saja Tanda Tanya sehingga saat di perahu kertas Reza merasa sudah dipercaya.

"Saya melalui proses reading perahu kertas singkat singkat dan merasa senang bertemu dengan mas Hanung dengan gaya yang sangat teatrikal dan menggebu-gebu. Itu adalah ciri khas dari Hanung yang suka memberikan motivasi before and after dari impact setiap adegan sehingga membuat pemain peka termasuk saya," jelas Reza.

Dalam paparan lugas sosok humble peraih piala citra dan tahun 2012 menjadi tahun paling monumental dalam karirnya selepas memerankan sosok Jamie dalam film Brokenhearts arahan sineas Helfi Kardit. Reza berperan sebagai Remigius Aditya sebagai orang ketiga dari perempuan dalam novel Perahu Kertas Dee bernama Googie setelah Ojosh, dan Kinan.

"Jadi saat Remi telah lulus kuliah dan bekerja diperusahaan iklan. Ia menjadi sosok lelaki ideal dan mapan dari sisi karir. Jadi walau masih punya perasaan dengan Kinan dan intens. Googie memilih Remi sebagai calon kekasih tapi scene yang saya suka dalam film yang prosesnya berlangsung 22 hari di Bandung, Jakarta dan Bali adalah saat karakter Remi memutuskan untuk tidak menjadi kekasih Googie," jelas Reza.

Reza mengaku belum pernah membaca novel Dee tapi setelah mendapatkan kepercayaan dalam film tersebut, ia pun membaca dan saat membaca novel itu ibarat membaca skenario yang sangat membantunya memerankan sosok Remi karena menurutnya novel Dee ini ringan bahasanya dan menarik dibandingkan dengan lainnya..

Rencananya pemutaran perdana film ini selepas Lebaran 2012, tepatnya akhir Agustus dan Reza punya adegan favorit saat berperan sebagai Remi di hadapan Googie diperhadapkan pada emosi yang kuat sehingga punya feel sesuai keinginan Hanung. "Iya memang kamu sudah ketemu dengan pria yang tepat tapi aku belum,"............"ingat Reza beberapa bait dari dialog yang diucapkan kepada Googie yang diperankan oleh Maudy Ayundha yang bermain manis dalam film Malaikat Tanpa Sayap dan menjadi salah satu nominasi Film Terfavorit Festival Film Bandung 2012 yang akan diumumkan besok malam, Sabtu 12 Mei 2012.


Penasaran.............?