Film Hijrah Cinta; Merangkum Cerdas Alm Uje

Film Hijrah Cinta; Merangkum Cerdas Alm Uje

Epicentrum XXI Jakarta, Kabarindo- Produksi anyar sambut libur lebaran mendatang.

Yah, tepat berjudul Hijrah Cinta karena saat redaksi berurai air mata tapi tak sampai sembab, tapi ada beberapa penonton apalagi yang erat kaitannya dengan aktivitas dakwah dari Alm. Ust Jefrey Al Buchori atau kerap disapa Uje.

Mulai Dari Agus Idhar atau Gugun Gondrong yang berkesempatan hadir siang tadi untuk pertama kali di depan para media dalam acara Presscreening film Hijrah Cinta yang rencana tayang 24 Juli bersama 4 film lainnya dengan berbagai genre yang ditawarkan.

Pipik Dian Irawati yang diperankan oleh Revalina S Temat berhasil membangunkan hasrat ingin tahu penonton bahwa realitanya seorang Ustadz itu adalah manusia biasa.

Cinta itu memang buta dan tak mengenal apa dan siapa karena saat Uje muda yang terjerembab lumpur Narkoba justeru mendapat pencerahan alias hijrah saat bertemu dengan model sampul asal Kota Semarang, Pipik yang akhirnya menjadi isterinya.

"Yah, betul sekali diskusi tentang hijrah itu sering dilontarkan oleh almarhum dua bulan sebelum kejadian. Almarhum sudah mengamanatkan untuk tugas berdakwah agar saya sebagai isteri lanjutkan karena suami saya itu ingin hijrah," papar Pipik lugas berpakaian hijab hitam tadi siang saat ditemui redaksi.

Jadi saat di film terlihat jelas bahwa sahabatnya Agus Idhar yang pasca ia meeting di Kemang dan menuju ke rumah ternyata mengabari beliau mengalami kecelakaan dari mogenya.

Ini karya sineas muda Indra Gunawan dari supervisi Hanung Bramantyo Dapoer Film yang sepenuhnya diproduseri oleh Multivision Plus sehingga menurut redaksi menjadi kado terindah bagi jiwa-jiwa yang kembali FITRI saat berlebaran nanti karena Hijrah Cinta menjadi pilihan satu-satunya yang bertema religi jadi wajar kalau menuai penonton hingga 500 ribu penonton.

Sinopisis:

Bertutur dari kisah hijrah almarhum setelah melewati godaan dunia dan kembali pada titik penyadarannya.

Kisah tentang Uje muda yang hanyut dalam kenikmatan dunia. Uje hempaskan talenta yang dimilikinya. Aktor yang berbakat, model ternama, bahkan masa depan yang bagus, ia sia-siakan begitu saja.
 
Karena ulahnya, ia dijauhi teman dan sahabat. Bahkan harapan seorang ibu yang inginkan sang anak tidak menyia-nyiakan hidup harus pasrah menghadapi kenyataan.
 
Namun saat Uje mengenal sosok gadis bernama Pipik, sejak itu mengubah hidupnya. Ia begitu terkesan setelah pandangan pertama. Di depan Pipik, Uje bahkan menyatakan tekadnya, Maukah kau menjadi saksi perubahan hidupku. Ucapan Uje ini sekaligus menjadi janji dan titik balik hidupnya. Pipik pun meyakini bahwa lelaki yang dicintainya ini memiliki tekad besar mengubah hidupnya yang kelam. Pipik tidak saja menjadi saksi perubahan hidup, dia-lah penyelamat hidup Uje lepas dari jerat narkoba.
 
Jadilah yang nomor satu di mata Tuhan, pesan singkat alamarhum sang ayah, menyadarkan Uje.
 
Serpihan perjalanan hidup ustad gaul yang menggetarkan dan mengharukan ini menjadi kisah film yang juga berbicara tentang cinta, persahabatan dan dakwah.

Theme song film dinyanyikan oleh Rossa

Siapkan saputangan........!