Film Blusukan Jakarta; Siap Menginspirasi 24 Maret Mendatang

Film Blusukan Jakarta; Siap Menginspirasi 24 Maret Mendatang

Cinemaxx, FX Mall, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Tentu saja pantas wajah sumringah tersemburat dari wajah pengusaha muda sekaligus produser dan mengaku jurnalis juga, Henry Riady.

Didampingi produser eksekutif film tersebut Johannes Tong (kiri), tadi malam dengan banggaFirst Media Productions menghadirkan film terbarunya, Blusukan Jakarta yang jadi produksi ketiga.

Kali ini menggandeng Work! Film Production dan Java Entertainment Media (Javemedia). Berseloroh tentang anak jalanan, Blusukan Jakarta, yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis menuai banyak pujian dari pihak produser karena mampun memperkenalkan industri media Berita Satu Networking dan FirstMedianya kepada penonton termasuk redaksi dengan kemasan keprihatinan kepada fenomena anak jalanan.

Walau memang sudah usang alias tidak populer lagi tapi belum sebulan pasca penggusuran kawasan judi dan prostitusi KaliJodo serasa film ini mengaminkan banyak hal.

Harus diakui Jakarta lebih baik dan tidak lagi bertampang kumuh seperti dalam film ini tapi tetap saja fakta ini masih ada seperti diskusi redaksi bersama kinoi sebagai sineasnya.

"Kalau film ini bisa menggetarkan awareness masyarakat akan masalah sosial di Jakarta, saya kira invest uang sebanyak mungkin untuk film akan menjadi sebanding," papar Johannes saat ditemui di press screening film Blusukan Jakarta di Jakarta, tadi malam.

Menurut Johannes, First Media selalu mencari cara bagaimana agar terus dapat memberikan sumbangsih ke perfilman Indonesia, salah satunya dengan memproduksi film Blusukan Jakarta.

Tentu saja dengan industri media termasuk perfilman dengan persiapan 150 layar lagi untuk Cinemaxx pihak FirstMedia terus optimis memproduksi film sejenis.

Di film ini Anda akan mengenal sosok Anggun diperankan Mentari De Marelle, Verdi Solaiman sebagai produser, dan Hengky Solaiman sebagai pemuka agama, serta Shita Destya yang ikut hadir di acara gala premier bersama anak-anak kampung Muara Angke, Jakarta.

Menit pertama dengan aksi lari-larian sosok jurnalis bule asal negeri Paman Sam, Tony bersama Acil, bocah menginspirasi langsung menyentak penonton dan saat ending film memperlihatkan acara Indonesia Berbicara di Beritasatu TV, Anda pasti mengenali banyak hal yang baru tapi yang jelas dari keseluruhan Kinoi sudah memberikan yang terbaik walau memang dunia harus tahu Jakarta nowdays sudah banyak berubah.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata sebagai pusat pemerintahan dan ibukota yang bersolek sambut MEA dan era pemberlakuan bebas visa di banyak negara. Jakarta makin ramah dan tentu saja anak-anak jalanan, pengemis dan gelandangan sudah makin berkurang seiring revitalisasi dari perumahan kumuh beralih menjadi rusunami bagi keluarga pra sejahtera.

Apalagi Jakarta sudah tidak banjir lagi.......


Blusukan saja, 24 Maret mendatang................!