Film Animasi Adit Sopo Jarwo; Gelar Syukuran

Film Animasi Adit Sopo Jarwo; Gelar Syukuran

Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Indonesia punya MD Animation yang konsen pada rumah produksi animasi di Indonesia.

Hari ini Selasa, 22 September 2015 menggelar syukuran bersama dengan Manoj Punjabi dan para tim produksi MD Animation di lantai Mezzanine, Gedung MD Place, Jakarta.

Acara ini digelar untuk lebih meningkatkan dan mengangkat hasil karya bangsa Indonesia dan sekaligus memanjatkan syukur atas apresiasi dari masyarakat kepada MD Animation terhadap film animation.

Acara yang digelar oleh MD Animation dimulai dengan pemotongan tumpeng.
MD Animation yang sudah mempunyai pengalaman selama puluhan tahun di dunia visual effect bertekad menjadikan produksi film animasi Indonesia dapat terkenal dan memiliki nilai animasi yang berbobot, inovasi dan inspiratif.

Salah satu karya anak bangsa, Adit & Sopo Jarwo judul film yang telah dihasilkan oleh MD Animation menjadi modal untuk berkiprah di dunia animasi Indonesia.

Sejarah berdirinya MD Animation itu sendiri bermula dari Dana Riza dan Arnas Irmal yang telah lama berkecimpung di dunia animasi khususnya post production dan mereka berdua memberikan semangat untuk MD Animasi agar karya anak bangsa ini bisa menjadi populer dan terkenal.

Hal itu dipapar lugas oleh Manoj Punjabi pada acara syukuran di Gedung MD Place.

Dengan kesepakatan melalui Visi dan tujuan yang sama, membuat ketiganya sepakat untuk mengangkat dan membesarkan nama dan produk karya animasi anak bangsa ini.

Melalui MD Animation, serial animasi Adit & Sopo Jarwo yang telah mendapatkan penghargaan dari Perfilman Indonesia dan juga menjadi salah satu program film animasi yang banyak disukai oleh para pemirsa di Indonesia, khususnya bagi kalangan anak-anak.

Melalui komitmennya yang tinggi, MD Animasi juga memberikan wadah bagi generasi muda kreatif dan animator-animator berbakat Indonesia, yakni dengan  dibukanya sekolah animasi dan pusat pelatihan animasi MD Animation pada akhir 2014, sehingga upaya MD Animation untuk meningkatkan film animasi di Indonesia dapat terwujud, dan MD Animation berusaha memberikan yang terbaik bagi animasi Indonesia, jelas Manoj Punjabi lanjut.

Manoj mengatakan, pada tahun lalu 2014, dalam waktu 7 menit kita menghasilkan 22% share, itu sesuatu yang luar biasa, dan tidak mudah untuk mendapatkannya dan kita tetap berjalan, dan produksi kita akhir tahun dalam satu tahun kita bisa buat 27 episode, dan ini benar-benar masalah yang perlu dukungan rekan-rekan media untuk terus bisa meng-ekspose, agar animasi ini bisa lebih besar lagi, tutur Manoj Punjabi mengenai suka duka MD Animation dalam perjalanannya.

"Sistemnya, akan kami rubah dan sumber daya manusia akan kami tambah baik berasal dari anak-anak bangsa maupun dari luar (asing), agar animasi kita bisa maju dan kita banggakan bersama," ungkapnya optimis.