Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015; Libatkan Pasar Tradisional

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015; Libatkan Pasar Tradisional

Jakarta, Kabarindo- Sejumlah pasar tradisional yang tersebar di wilayah DKI Jakarta akan ikut memeriahkan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 yang digelar pada 6 Juni hingga 12 Juli 2015.

"Kita memang ada rencana untuk memeriahkan FJGS 2015, tapi nanti kita atur perencanaannya lebih jauh, kita tentukan lagi pasar mana saja," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis di Jakarta, Senin.

Rencananya, menurut dia, akan terdapat sebanyak sepuluh pasar tradisional yang akan ikut memeriahkan FJGS 2015. Namun, pihaknya masih belum menentukan pasar yang akan mengikuti festival belanja tersebut.

"Untuk mekanisme pelaksanaan FJGS di pasar tradisional, nanti kita akan memberikan diskon sebesar 20 persen kepada pengunjung yang berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ikut kegiatan FJGS," ujar Djangga.

Sementara itu, ia menuturkan komoditas yang akan ditawarkan kepada para pengunjung di pasar tradisional dalam rangka FJGS 2015, yaitu sembilan bahan pokok (sembako).

"Salah satu sembako yang dijual dengan diskon sebesar 20 persen, yakni beras. Kita juga akan bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengatur pasokannya," tutur Djangga.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tujuan diikutsertakannya sejumlah pasar tradisional dalam kegiatan FJGS 2015 adalah supaya seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam festival belanja yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta itu.

"Jadi, dengan adanya diskon di pasar-pasar tradisional, maka kegiatan FJGS itu bukan hanya untuk masyarakat menengah ke atas, tetapi juga masyarakat menengah ke bawah," ungkap Djangga seperti dilansir dari laman antaranews.