Express Group Dukung Film 308; Menuju Screamfest Horror Film Festival 2013

Express Group Dukung Film 308; Menuju Screamfest Horror Film Festival 2013

Jakarta, Kabarindo- Film 308, karya sutradara Jose Poernomo masuk ke dalam kompetisi internasional Screamfest Horror Film Festival 2013.

Film yang dibintangi oleh Denny Sumargo dan Shandy Aulia itu menjadi film horor pertama di Indonesia yang masuk nominasi ajang tersebut. Pengelola layanan transportasi darat yang unggul di Indonesia, Express Group yang ikut mendukung film nasional ini menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi ini.

Festival ini berlangsung pada 8 hingga 17 Oktober 2013 di Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Express Group memberikan dukungan penuh dalam produksi dan promosi film 308 yang tayang di dalam negeri pada 5 Juni 2013 lalu. Express Group memberikan dukungan berupa kerja sama promosi film di unit-unit taksi Express.

Melalui dukungan promosi ini, Express Group mendorong film 308 agar banyak ditonton masyarakat dan juga menumbuhkan ketertarikan untuk menonton film-film buatan anak negeri. Selain itu, Express Group juga memberikan fasilitas berupa penyediaan armada taksi untuk kebutuhan pengambilan gambar film.

Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group menyambut baik prestasi ini. “Film 308 menyingkirkan lebih dari 50 ribu film lainnya. Prestasi ini yang harus terus kita dorong. Express Group senantiasa mendukung industri kreatif di Indonesia agar dapat bersaing dengan luar negeri,” kata Daniel Podiman.

Dalam festival tersebut, 308 akan bersaing dengan film-film asing seperti 'Beneath' , 'The Haunted', dan 'Schism' dari Amerika Serikat, ‘The Dead 2, India’ dan ‘The Seasoning House’ dari Inggris ‘Haunter’ dari Kanada, ‘Chimeres’ dari Swiss, ‘Frost’ dari Iceland, ‘Para Elisa’ dari Spanyol dan beberapa film lainnya.

Dari 17 nominasi yang terpilih, Film 308 sendiri menjadi satu-satunya film Asia yang masuk nominasi. Dijadwalkan, film produksi Hitmaker Studio yang diproduseri oleh Rocky Soraya ini akan diputar di bioskop Amerika pada 12 Oktober mendatang.

Screamfest Horror Film Festival merupakan festival film horor terbesar dan terlama. Festival dari Amerika ini mengkompetisikan dan mempertontonkan film-film horor pilihan terbaik dari seluruh dunia. Beberapa film besar yang pernah mengikuti ajang ini antara lain Paranormal Activity, Alone, Shutter, Ring dan Juon.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Express Group berusaha ikut andil dalam memajukan industri-industri kreatif di lndonesia. Industri kreatif Indonesia, khususnya perfilman merupakan industri yang potensial untuk senantiasa ditingkatkan agar insan film Indonesia terdorong untuk terus melakukan peningkatan kualitas ke depannya dan mengharumkan nama Indonesia dengan karyanya.

“Mari kita terus dukung agar 308 dapat menang di ajang ini!” lanjut Daniel Podiman.